Senin, 24 Jun 2019 20:27 WIB

Ketua 'Wasit Telekomunikasi RI' Ditentukan Awal Juli

Agus Tri Haryanto - detikInet
Pelantikan BRTI 2018-2022. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET) Pelantikan BRTI 2018-2022. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan bahwa Ketua Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) terbaru akan ditentukan pada awal Juli.

Seperti diketahui, Ketua BRTI Ismail baru saja masuk ke dalam jajaran Komisaris Telkom melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom yang berlangsung akhir Mei lalu.




"Awal Juli sudah ada kepastian tentang representasi Pak Ismail di BRTI," kata Rudiantara kepada detikINET, Senin (24/6/2019).

Pada kesempatan ini pula Menkominfo menegaskan bahwa setelah Ismail masuk ke dalam jajaran Komisaris Telkom, posisinya di BRTI pun otomatis sudah tidak aktif.

"Saat ini pun Pak Ismail sudah non aktif sebagai Ketua BRTI," pungkasnya.




Ismail sendiri belum lama menjabat sebagai Ketua BRTI. Ia, bersama enam anggota lainnya, dilantik Menkominfo di Gedung Kementerian Kominfo pada Desember 2019 untuk kepengurusan BRTI periode periode 2018-2022.

Adapun BRTI merupakan lembaga yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi. Keanggotaan BRTI yang mengurusi segala hal mengenai telekomunikasi di Indonesia tersebut berasal dari unsur masyarakat dan pemerintah.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed