Selasa, 19 Feb 2019 08:58 WIB

Seorang Wanita Tuntut Apple Atas Kematian Suaminya

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Jason Lee/Reuters Foto: Jason Lee/Reuters
Jakarta - Apple kembali digugat. Kali ini bukan dari perusahan kompetitor, melainkan dari seorang wanita yang menuntut perusahaan pembuat iPhone itu bertanggung jawab atas kematian suaminya.

Julia Ireland Meo, demikian nama sang penggugat. Dia mengungkap insiden yang merenggut nyawa suaminya yang bernama Bradley Ireland terjadi Februari 2017.


iPad miliknya meledak di dapur dan menyulut kebakaran hebat di rumahnya. Selain harta benda, api turut melahap sang suami tercinta.

Julia kemudian melayangkan gugatan ke pengadilan untuk meminta pertanggungjawaban Apple. Menurut dokumen pengadilan yang diterbitkan Patently merujuk baterai iPad sebagai biang keladinya.

Wanita Tuntut Apple Atas Kematian SuaminyaFoto: Softpedia


Disebutkan pula bahwa kebakaran yang terjadi disebabkan oleh cacat pada tablet. Selain itu tidak ada peringatan yang memadai ketika Apple menjual tablet tersebut ke pasaran.

Sejauh ini Apple belum mengomentari gugatan tersebut. Untuk diketahui ini bukan kali pertama perusahan yang bermarkas di Cupertino itu menghadapi kasus meledaknya baterai di perangkatnya.


Agustus tahun lalu, puluhan orang harus dievakuasi setelah baterai iPad tiba-tiba meledak di Apple Store Belanda. Kendati begitu sejauh ini Apple belum mengeluarkan putusan untuk menarik produk yang bermasalah dengan baterai untuk menghindari kasus serupa di masa mendatang. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed