Jumat, 25 Jan 2019 10:31 WIB

Kata WhatsApp soal Forward Chat Masih Bisa Lebih dari 5

Agus Tri Haryanto - detikInet
Pembatasan forward chat WhatsApp sudah berlaku belum sih? Ini jawaban WhatsApp. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images) Pembatasan forward chat WhatsApp sudah berlaku belum sih? Ini jawaban WhatsApp. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)
Jakarta - Pengguna WhatsApp di Indonesia masih bisa melakukan forward chat lebih dari lima sekalipun harusnya sudah berlaku kebijakan pembatasan. Begini jawaban WhatsApp.

Seperti diketahui WhatsApp sudah membatasi jumlah pesan terusan yang bisa dilakukan di platformnya secara global, menjadi maksimal lima. Pembatasan forward chat WhatsApp ini sudah diimplementasikan per Selasa kemarin (22/1/2019).




Faktanya, pengguna WhatsApp banyak yang masih belum merasakan efek pembatasan tersebut. Artinya, pesan terusan masih bisa dilakukan lebih dari lima kali sebagaiana pembatasan yang diberlakukan WhatsApp.

Sehubungan dengan itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus berkoordinasi dengan pihak WhatsApp. Begini informasi terbaru yang didapatkan Kominfo dari perusahaan yang berada di bawah naungan Facebook itu.




"Informasi dari WhatsApp, proses pembatasan jumlah pesan forward dilakukan secara bertahap," ujar Plt Kepala Bir Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu saat dihubungi.

Pembatasan jumlah pesan terusan di WhatsApp sejauh ini baru berlaku untuk pengguna OS Android. Untuk iOS sedang dalam proses pengembangan.


Tonton juga: Masih Bisa Forward Pesan Whatsapp Lebih dari 5 Kali Meski Sudah Dibatasi?

[Gambas:Video 20detik]





(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed