BERITA TERBARU
Selasa, 06 Mar 2018 13:09 WIB

Netizen Curhat Soal Pemblokiran Tumblr

Agus Tri Haryanto - detikInet
Tumblr. Foto: Getty Images Tumblr. Foto: Getty Images
Jakarta - Keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir Tumblr mengundang reaksi netizen di media sosial.

Kominfo memblokir situs mikroblogging tersebut setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait konten pornografi di Tumblr. Kominfo melakukan pengecekan dan ditemukan 360 konten atau akun yang dinilai mengandung asusila. Selain itu, Tumblr tak menyediakan fasilitas pelaporan konten negatif dari pengguna.

Saksikan video 20Detik untuk melihat reaksi netizen terkait pemblokiran situs Tumblr oleh Kominfo di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Kominfo yang sudah mengirimkan notifikasi berupa email, tidak direspon oleh pihak Tumblr sejak 28 Februari kemarin. Karenanya, Kominfo pun resmi memblokir sejak Senin sore kemarin (5/3/).

"Sesuai aturan yang berlaku, per tanggal 5 Maret sore, kami melakukan proses pemblokiran delapan DNS Tumblr," tegasnya.



Namun tak sedikit netizen menyayangkan sikap yang dilakukan oleh Kominfo memblokir Tumblr. Pembicaraan mengenai kontroversi pemblokiran Tumblr ini masuk ke jajaran topik terpopuler yang dibahas netizen di lini masa Twitter. Topik tersebut terus mengalir sampai saat ini.




Begitu juga yang disampaikan oleh Alitt Susanto. Pemblokiran Tumblr, menggenapkan keputusan serupa, di mana Kominfo juga memblokir situs Vimeo dan Reddit.




























(agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed