Kamis, 25 Jan 2018 17:25 WIB

Polisi Kembali Ringkus Driver Grab Pengantar 'Tuyul'

Reinhard Soplantila - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Makassar - Aparat kepolisian kembali menangkap para pengemudi Grab 'tuyul' di Makassar. Kali ini, sebanyak sepuluh orang digerebek polisi saat mereka tengah beraksi.

Kesepuluh orang tersebut yakni FR, EK, JM, MA, JU, AT, AR, MFR, JU, dan RH dibekuk tim resmob Polsek Rappocini, di sebuah rumah kos di Jalan Karaeng Bonto Tangga, Makasaar, pada Rabu (24/1).

Melalui Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Dicky Sondani membenarkan penangkapan tersebut.
Lagi! 10 Pengemudi Grab Pengantar 'Tuyul' DitangkapFoto: reinhard


"Iya, ini berdasarkan informasi warga, tim resmob Polsek Rappocini langsung bergerak ke kos, menemukan sepuluh orang laki-laki yang tengah melakukan aksi penipuan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, pada Kamis (25/1/2018).

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita puluhan barang bukti HP yang digunakan pelaku untuk beraksi.

"Kurang Iebih 23 HP, 5 kartu ATM, uang tunai 300 ribu rupiah disita, yang digunakan mereka (pelaku) untuk melakukan penipuan di lokasi," lanjutnya.

Hingga kini, aparat kepolisian Polsek Rappocini pun masih melakukan pemeriksan lebih lanjut terkait motif dan cara kesepuluh orang ini melakukan aksi penipuannya itu.

"Sepuluh orang itu masih dalam penyelidikan lebih lanjut polisi di Mapolsek Rappocini," kata Kombes Dicky Sondani.

Dalam aksinya, mereka membobol sistem Grab sehingga seakan-akan di aplikasi mereka sedang mengantar penumpang. Padahal, sejatinya, mereka sedang enak-enak duduk di rumah. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed