Rabu, 03 Mei 2017 16:30 WIB

Anggota Grup Bermasalah, Admin WhatsApp Ikut Ditangkap

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Carl Court/Getty Images/ Foto: Carl Court/Getty Images/
New Delhi - Seorang admin WhatsApp di India ditangkap polisi. Pasalnya di grup yang dibuat dan dikelolanya, beredar gambar yang dinilai menghina Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Dikutip detikINET dari Times of India, tersangka bernama Krishna Naik adalah pengemudi becak motor di wilayah Bhatkal, India. Sebenarnya bukan dia yang memposting gambar bersangkutan melainkan anggota grup tersebut yang bernama Ganesh Naik.

Ganesh juga ikut ditangkap. Namun saat ini keduanya dibebaskan sementara dengan jaminan sembari menunggu proses hukum selanjutnya.

Memang di bawah peraturan pemerintah yang dikeluarkan tahun lalu, admin grup WhatsApp juga harus ikut bertanggungjawab jika ada pelanggaran hukum terjadi di grup yang dikelolanya. Itulah yang membuat Khrisna ditangkap.

Kedua tersangka dibekuk polisi setelah anggota grup WhatsApp tersebut melaporkan kalau ada gambar tidak pantas tentang Perdana Menteri yang beredar. Aparat melakukan penyelidikan dan akhirnya melakukan tindakan. Saat ini, masih ada satu anggota grup lainnya yang dituding bersalah masih dalam pengejaran.

"Khrisna Naik ini yang menambahkan akun Ganesh ke grup tersebut, padahal dia sudah keluar. Kami menganggap dia bertanggungjawab karena memasukkan orang bermasalah itu kembali ke grup," ujar Surehh Nayar dari kepolisian setempat. (fyk/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed