BERITA TERBARU
Senin, 17 Apr 2017 11:20 WIB

Google Urus Pajak Senin Ini

Hendra Kusuma - detikInet
Foto: Andhika Akbarayansyah Foto: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan memastikan, pada hari ini Google Asia Pacific Pte Ltd akan menyambangi kantor Ditjen Pajak untuk membawa hitungan pajak.

Hal tersebut diungkapkan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi saat acara Media Gathering Ditjen Pajak di Tanjung Pandan, Belitung, Senin (17/4/2017).

"Pajak google, dia akan datang pada Senin, bawa hitungannya dia sendiri, kalau hitungan kita kan sudah ada," kata Ken.

Dia menyebutkan, kedatangan google ke kantor pajak akan memberikan jawaban mengenai pajak yang harus dibayarkannya di Indonesia, meskipun hitungan pajak versinya masih jauh dibandingkan dengan data yang dipegang Ditjen Pajak.

"Google akan memberikan jawaban, kalau yang hitung itu kan WP sendiri, bukan orang pajak. Tapi mereka harus nurut juga terhadap peraturan pajak di Indonesia dong. ngitung juga enggak bisa seenaknya," jelasnya.

Menurut Ken, Ditjen Pajak tidak akan memberikan batas waktu penyelesaian mengenai pajak yang harus dibayarkan google. Sebab, apa yang terjadi mengenai google juga terjadi di negara-negara selain Indonesia.

"Kita enggak mau ribut karena urusannya dunia juga kan, saya enggak mau pajak Indonesia dibilang seenaknya. Simpel sebenarnya, tapi ini kan urusannya ke mana-mana," tukasnya. (jsn/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed