Jumat, 22 Jul 2016 14:18 WIB

Seret ke Pengadilan, Samsung Serang Balik Huawei

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo
Jakarta - Samsung melancarkan gugatan hukum pada Huawei atas tudingan pelanggaran paten teknologi. Ini sepertinya adalah serangan balik Samsung yang sebelumnya sudah lebih dulu digugat Huawei.

Dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (22/7/2016), gugatan itu didaftarkan Samsung di beberapa pengadilan di kandang Huawei yakni China. Sebanyak enam paten menurut Samsung digunakan Huawei tanpa izin. Namun tak disebut paten apa saja yang dimaksud.

"Meski kami sudah berupaya yang terbaik untuk menyelesaikan masalah ini secara damai, dengan penyesalan akhirnya diperlukan langkah hukum untuk melindungi paten intelektual kami," demikian pernyataan Samsung.

Belum ada komentar dari Huawei soal gugatan Samsung ini. Sebelumnya pada Mei lalu, Huawei telah menggugat Samsung di Amerika Serikat dan China atas tuduhan pelanggaran paten teknologi 4G, sistem operasi dan software interface.

Waktu itu, tanggapan keras dilontarkan Samsung, mereka langsung mengatakan akan membalas balik gugatan Huawei. Pihak Samsung pun menyiapkan tuntutan balik untuk Huawei.

"Kami akan melakukan serangan balik, termasuk lewat jalur hukum," ujar Head of Samsung Intellectual Property Division, Ahn Seong-ho.

Dan kini terbukti Samsung balas menyeret Huawei ke meja hijau. Apakah akan makin memanas seperti dulu kala Samsung melawan Apple? Waktu yang akan menjawabnya. (fyk/ash)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed