Selasa, 03 Mar 2015 10:25 WIB

Hati-hati Tertipu! Ponsel Oppo Ada yang Palsu

- detikInet
Ponsel palsu Oppo (dok.Oppo Indonesia) Ponsel palsu Oppo (dok.Oppo Indonesia)
Jakarta - Oppo mengaku geram begitu mendengar ponsel Android miliknya dipalsukan. Vendor ponsel asal China ini langsung mengusut produsen yang melanggar hak paten desain dan teknologinya.

Menanggapi produk replikanya yang beredar di pasaran, CEO Oppo Indonesia Jet Lee, pun ikut mengungkapkan kekesalannya di akun sosial media. Tim pusat Oppo juga sedang mengumpulkan bukti-bukti dari ponsel palsu tersebut.

 



"Produk replika apabila dibiarkan beredar akan merugikan banyak pihak, yang terbesar bukanlah dari kami namun calon konsumen kami yang tertipu akan kualitas barang rendah yang menggunakan Oppo sebagai mereknya," sungut Jet Lee dalam emailnya kepada detikINET, Selasa (3/3/2015).

Lebih lanjut Jet Lee mengatakan, Oppo tidak hanya akan mengusut produk-produk yang memiliki kesamaan dari sisi desain saja, namun juga akan memperkarakan produsen yang melanggar hak paten atas teknologi yang dimiliki Oppo.

"Kami akan menyelidiki apakah ada kemungkinan produsen lain yang mengklaim teknologi kami, seperti pada mekanisme kamera berputar dan teknologi pengisian daya VOOC Flash Charge, karena kami menemukan indikasi produsen yang mulai meniru paten kami," tambahnya.

Wajar saja jika Oppo geram karena hak atas kekayaan intelektualnya (HaKI/IPR) dilanggar. Apalagi, kata Jet Lee, dalam mengembangkan satu inovasi saja, misalnya pada VOOC, Oppo memiliki 16 hak paten di dalamnya.

"Langkah terbaik untuk mebeli produk kami melalui experience store dan toko yang menjual produk OPPO di wilayah indonesia, kami sudah menyiapkan frontliner kami pada setiap toko tersebut untuk membantu dan memastikan produk yang dibeli masyarakat adalah asli," pungkas Jet Lee. (rou/rns)

-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed