Bruce Willis Tak Jadi Tuntut Apple

Bruce Willis Tak Jadi Tuntut Apple

- detikInet
Rabu, 05 Sep 2012 09:11 WIB
Bruce Willis (ist)
Washington, AS - Aktor Hollywood Bruce Willis dikabarkan siap menyeret Apple ke meja hijau pekan ini. Aksi ini dilakukannya atas klaim kepemilikan musik yang sudah ia beli melalui iTunes.

Namun tak lama berselang, kabar itu dibantah langsung oleh sang istri dari aktor laga kenamaan itu, Emma Hemming. Ia bilang, suaminya tak berniat menuntut Apple.

Seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Rabu (5/9/2012), Hemming mengonfirmasikan hal tersebut melalui akun Twitternya guna meredam pemberitaan tentang rencana suaminya. "Laporan yang dilansir Daily Mail tidak benar," ujarnya menyangkal pemberitaan salah satu media.

Sebelumnya diberitakan, aktor keturunan Amerika-Jerman itu tengah melakukan upaya hukum agar dirinya bisa mewariskan musik yang sudah diunduh dan dibelinya kepada anak cucunya kelak.

Aturan Apple memang melarang pembeli untuk memindahkan musik yang telah mereka bayar. Hal ini dituliskan dalam syarat dan ketentuan yang berlaku di iTunes Store. Selain Apple, Amazon juga menerapkan aturan yang sama saat penggunanya ingin membeli musik di MP3 Store miliknya.

Tanpa Willis menuntut Apple pun, isu seputar hak cipta musik dan film memang kerap memancing perhatian publik. Apalagi, kini semakin banyak properti hak intelektual, atau yang mengandung hak cipta, dijual dan disimpan secara online.

(rns/rou)