Kepemimpinan Baru, Pandi Genjot Demand Domain .id

Kepemimpinan Baru, Pandi Genjot Demand Domain .id

- detikInet
Kamis, 14 Jul 2011 11:33 WIB
Jakarta - Mengawal Pengelola Nama Domain Indonesia (Pandi) di periode kepemimpinan 2011-2014, Ketua Pandi yang baru menjabat Andi Budimansyah menyebutkan organisasi yang kini dipimpinnya akan lebih membuka diri dalam kepengurusan. Disebutkannya, kepengurusan kali ini lebih terwakili dengan beberapa akademisi dan stake holder ketimbang sebelumnya.

"Kami pun akan lebih meningkatkan komunitas dalam kepengurusan dan pengawasan. Tentunya melibatkan orang-orang yang punya kredibilitas," terangnya.

Menurutnya, tugas utama selain menjalankan operasional lebih baik, di bawah kepemimpinannya Pandi akan menumbuhkan demand penggunaan jumlah domain .id. Saat ini dikatakannya ada sekitar 59 ribu domain .id, jumlah demand masih kalah dengan .com yang sudah 250 ribuan. "Targetnya adalah demand tersebut terus bertumbuh dengan baik," singkatnya.

Kepengurusan sekarang juga akan membenahi anggaran dasar atau rumah tangga agar lebih terbuka dengan kehadiran perwakilan stake holder dan akademisi. Dan Andi pun berharap mereka bisa berperan aktif dalam regulasi pemerintah yang berkaitan dengan domain serta sosialisasi dan riset perkembangan internet.


(rns/wsh)