Berharap Industri ICT Dikuasai Dalam Negeri

Berharap Industri ICT Dikuasai Dalam Negeri

ADVERTISEMENT

Setahun Kinerja Menkominfo

Berharap Industri ICT Dikuasai Dalam Negeri

- detikInet
Selasa, 26 Okt 2010 16:45 WIB
Jakarta - Genap setahun sudah Tifatul Sembiring mengemban jabatan sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Indonesia. Apa saja tanggapan, komentar, harapan, dan saran dari para pemangku kepentingan di industri teknologi infomasi dan komunikasi negeri ini atas kinerja beliau?

"Beberapa hal sudah baik seperti gelaran program USO (Universal Service Obligation) dan komitmen terhadap pengembangan industri lokal. Sementara ini seperti itu," kata Ketua Umum Asosiasi Penyedia Menara Telekomunikasi (Aspimtel) Sakti Wahyu Trenggono, kepada detikINET, Selasa (26/10/2010).

Ia berharap, sektor industri di bidang ICT (teknologi informasi komunikasi) nantinya akan dapat dikuasai oleh bangsa ini.  Sehingga tidak banyak menyedot devisa, tetapi justru meningkatkan multiplayer ekonomi.

"Seperti halnya regulasi tentang struktur industri BWA (broadband wireless access)," kata Trenggono yang juga berbisnis di sektor penyediaan perangkat BWA Wimax.

Suhono Harso Supangkat, Guru Besar TI Institut Teknologi Bandung (ITB), juga masih berharap Tifatul dapat memberikan angin segar untuk dunia ICT di Indonesia.

"Langkah awal cukup baik dengan visi informasi benar dan lancar, hanya saja
memfasilitasi ini tidak sederhana. Di sini menyangkut konten, layanan dan
infrastruktur," katanya. (rou/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT