Apple Belum Berhenti Tuduh Nokia 'Maling'

ADVERTISEMENT

Apple Belum Berhenti Tuduh Nokia 'Maling'

- detikInet
Rabu, 29 Sep 2010 10:19 WIB
Jakarta - Pertarungan di ranah hukum antara Nokia dan Apple rupanya terus berlanjut, dan bahkan meluas. Apple yang semula hanya mendaftarkan gugatan pada Nokia di AS, kini melanjutkan gugatan kasusnya di daratan Inggris Raya.

Di pengadilan Inggris, Apple menuduh Nokia telah mencuri sembilan jenis paten teknologinya. Nokia dinilai memakai sembilan paten tersebut tanpa permisi. Tuduhan 'maling' ini sama dengan yang didaftarkan Apple di Amerika Serikat.

"Kami sedang menginvestigasi klaim tersebut yang berbasis sembilan implementasi paten yang sama dengan gugatan di AS," tutur juru bicara Nokia, Mark Durrant, yang detikINET kutip dari Reuters, Rabu (29/9/2010).

Pertarungan antara dua vendor teknologi raksasa ini telah berlangsung sejak Oktober 2009. Nokia yang lebih dulu memulai, mereka mengklaim Apple memakai berbagai teknologi GSM dan wireless LAN tanpa izin.

Nah, pihak Apple tak mau tinggal diam menghadapi tantangan Nokia. Mereka balik menggugat Nokia dengan tuduhan yang kurang lebih sama, Nokia dinilai juga meniru beberapa teknologi milik Apple.

Pertarungan hukum tersebut tampaknya masih jauh dari kata selesai. Di Amerika Serikat saja, dengar pendapat di pengadilan baru akan dilaksanakan pada tahun 2012. Mudah-mudahan belum keburu kiamat.  (fyk/rou)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT