Apple vs Nokia: Maling Teriak Maling?

Apple vs Nokia: Maling Teriak Maling?

ADVERTISEMENT

Apple vs Nokia: Maling Teriak Maling?

- detikInet
Minggu, 13 Des 2009 12:21 WIB
Jakarta - Perang antara Nokia dan Apple kian berkobar. Setelah bulan Oktober lalu Nokia menuding Apple telah melanggar hak patennya, kini giliran perusahaan Steve Jobs ini yang balik menggugat Nokia.

Dikutip detikINET dari Netbookboards, Minggu (13/12/2009) Apple balik menyerang Nokia karena menilai produsen ponsel asal Finlandia itu telah mencuri teknologinya. Dalam gugatannya, Apple menuding Nokia telah melanggar 13 hak patennya, tanpa menyebutkan secara detail hak paten apa yang telah dilanggar.

"Perusahaan-perusahaan lain harus berkompetisi dengan kami untuk menemukan teknologi sendiri, bukan hanya mencurinya dari kami," tukas Bruce Sewell, Penasihat Umum dan Wakil Presiden Senior Apple dalam pernyataan resminya yang diposting di situs Apple.

Gugatan Apple ini tentu membuat perseteruan keduanya kian sengit. Di bulan Oktober lalu Nokia menuduh Apple telah mencoba mencari keuntungan dari inovasi Nokia yakni teknologi yang memungkinkan handset untuk terhubung dengan 3G, jaringan nirkabel, dan teknologi LAN nirkabel.

Nokia menyebutkan bahwa mereka telah membuat perjanjian dengan perusahaan-perusahaan lain sehingga mereka dapat menggunakan teknologi tersebut, namun Apple belum membuat kesepakatan serupa dengan Nokia.

(faw/faw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT