KONSULTASI GADGET
Lucky Sebastian
Lucky Sebastian
Lucky Sebastian adalah seorang Arsitek yang sangat hobby dengan gadget sejak tahun 1998.
Rabu, 08 Feb 2017 13:38 WIB

KlinikINET

Ada Puluhan Invite BBM Tak Dikenal, Kok Bisa?

Konsultan: Lucky Sebastian - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Saya mau bertanya, kenapa di kontak BBM saya banyak sekali yang nge-invite sampai puluhan jumlahnya malah ada yang kontak berbau seks. Padahal saya gak pernah share pin BBM di manapun, hanya ke orang-orang terdekat saja. Mereka tahu darimana pin bbm saya ini? Terimakasih (Deni)

Jawaban:

Memang saat BBM dimulai, tujuan utamanya adalah untuk bisnis. Setiap perangkat BlackBerry akan memiliki PIN BB yang khusus, layaknya seperti nomor plat mobil.

Seiring berkembangnya teknologi, sosial media dan aplikasi chat, aplikasi BBM ini harus bersaing dengan aplikasi sejenis, sekaligus mengakomodir keinginan para penggunanya yang semakin beragam.

Kemudian BBM dirilis untuk perangkat lain selain perangkat BlackBerry, BBM ini dilepas sebagai aplikasi terpisah untuk berbagai sistem operasi. Tujuan awal BBM ini lebih untuk bisnis sudah berubah, lebih seperti aplikasi chat lain, sehingga dibuatlah kemudahan untuk terhubung dengan lebih banyak orang.

Jadi sekarang untuk dapat terhubung dan meng-invite seseorang untuk menjadi rekan kita di BBM tidak lagi terbatas hanya dengan mengetahui PIN seseorang, tetapi bisa melewati banyak cara lain, misalnya:

- Saat kita memulai aplikasi BBM, akan ditawarkan untuk men-scan kontak yang ada di smartphone kita dan menemukan siapa di antara kontak-kontak tersebut yang juga menggunakan BBM dan akan otomatis bisa terhubung dengan kita.

- Invite BBM bisa lewat alamat email. Jadi jika orang tidak mengetahui PIN kita, tetapi mengetahui email kita, ia bisa meng-invite untuk terhubung dengan BBM melalui alamat email.

- Invite BBM bisa melalui SMS. Orang yang tidak mengetahui PIN kita tetapi memiliki nomor telepon kita, akan bisa meng-invite kita untuk terhubung di BBM dengan mengirimkan SMS.

Jadi dengan kemudahan untuk terkoneksi seperti itu, PIN BBM bukan lagi "nomor khusus" yang bisa menjaga anda tidak "terganggu" dengan banyaknya invite dari berbagai pihak. Belum lagi ada aplikasi / komunitas yang menyediakan nomor-nomor PIN BBM untuk orang yang memang ingin berhubungan dengan lebih banyak orang, misalnya aplikasi Pin Finder for BBM di playstore. (jsn/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed