Apa itu Nokia Power Ranger?

KlinikINET

Apa itu Nokia Power Ranger?

Konsultan: Lucky Sebastian - detikInet
Selasa, 14 Jul 2015 13:17 WIB
Nokia Power Ranger
Jakarta -

Saya tertarik dengan fitur yang ditawarkan Nokia Power Ranger dari Ram, kamera dan baterai lumayan fantastis, membuat saya ingin segera mempunyai handphone tersebut, namun saya belum tahu apa kekurangan dan kelebihan handphone Nokia Power Ranger tersebut? (Medy Wibowo)

Jawaban:

Sayangnya smartphone Nokia Power Ranger impian Anda ini bukan smartphone sungguhan. Ini adalah smartphone konsep yang coba dirancang oleh Ashraf Amer. Ashraf Amer ini bukan desainer di pabrik Nokia, ia seorang arsitek yang memiliki hobi untuk mencoba merancang dan mengira-ngira apa smartphone flagship mendatang yang akan direlease oleh brand-brand besar.

Konsep smartphone rancangannya cukup banyak, misalnya ada Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z4, dan lain-lain, yang kalau anda lihat di websitenya di sini, tidak mirip dengan barang aslinya, karena memang hanya konsep dalam benak Ashraf.

Memang di internet banyak sekali orang seperti Ashraf, bisa seorang fans, bisa mahasiswa desain, bisa profesional, yang menyumbangkan pemikiran desain mereka tentang rancangan device teknologi.

Seringkali banyak blog-blog bahkan situs-situs yang tidak cukup memahami soal ini, menganggapnya serius, bahwa device ini sungguhan, dan memberikan informasi yang salah kepada pembacanya.

Kita mungkin ingat banyak orang di tahun 2013 beranggapan bahwa iPhone 5S akan memiliki projector keyboard dan projector layar ke dinding, setelah ada fans yang membuat videonya di YouTube. Semua yang berciri konsep tidak ada yang salah, karena merupakan kreatifitas dan terkadang memberikan ide baru. Film Star Trek misalnya, dibuat sebelum manusia pertama mendarat di bulan.

Tetapi jika diperhatikan banyak device-device yang sekarang ada, seperti smartphone, tablet, komputer yang merespon pertanyaan, network, dll, mendapatkan ide dari film science fiction tersebut.

Sebagai tambahan, setelah dibeli Microsoft, Nokia sekarang terikat perjanjian tidak boleh membuat dan menjual smartphone dengan brand Nokia. Lisensi ini berlaku sampai akhir 2015. Mungkin setelah itu, kita baru melihat lagi smartphone yang menggunakan brand Nokia.

(jsn/ash)