Akun BlackBerry ID Sama, Mengapa Kontak BBM Tetap Kosong?

KlinikINET

Akun BlackBerry ID Sama, Mengapa Kontak BBM Tetap Kosong?

Konsultan: Lucky Sebastian - detikInet
Rabu, 10 Jun 2015 10:43 WIB
(ilustrasi/gettyimages)
Jakarta -

Sebelumnya saya menggunakan BlackBerry Gemini (sudah di-wipe contact) dan mengganti dengan BlackBerry Dakota. Masalahnya adalah ketika saya memasukan BlackBerry ID di ponsel baru, kontak BBM saya tetap kosong padahal alamat email dan password saya sudah benar. Apakah mengalami kemacetan data kontak? (Sandy Kurniawan)

Jawaban:

Sepertinya versi BBM yang Anda gunakan di Blackberry Gemini belum versi 7. Pada seri BBM sebelum versi 7 (bedakan dengan Blackberry OS versi 7), belum ada link ke cloud backup BBM melalui akun Blackberry ID.

Pada BBM sebelum versi 7, kita masih harus mem-backup manual isi kontak BBM melalui Blackberry Desktop Manager di PC.

Jika Anda masih memiliki data backup Blackberry Gemini anda di Blackbery Desktop Manager, bisa dilakukan cara dibawah ini untuk mendapatkan kembali kontak BBM.

Sync kembali kontak BBM melalui Blackberry Desktop Manager ke Blackberry Gemini anda. Setelah kontak BBM kembali dan jalan, update versi BBM di Gemini via Blackberry World ke OS BBM terbaru.

Setelah versi BBM sudah ter-upgrade, buat Blackberry ID di Gemini. Setelah yakin BBM anda di gemini sudah terlink dengan Blakberry ID, baru lakukan pemindahan kontak BBM ke device BB Dakota menggunakan Blackberry ID.

(jsn/ash)