KONSULTASI FOTOGRAFI
Enche Tjin
Enche Tjin
Enche Tjin aktif dalam menulis dan menyelenggarakan kursus kilat serta tur fotografi, Enche juga menerima jasa fotografi terutama event dan portrait.
Jumat, 20 Sep 2019 14:55 WIB

KlinikINET

Apa Lensa Sony E-Mount yang Bagus Untuk Pemandangan?

Enche Tjin - detikInet
Ilustrasi. (Foto: (Thinkstock)) Ilustrasi. (Foto: (Thinkstock))
Jakarta - Saya mau tanya lensa Sony E-mount yang baik untuk kebutuhan foto landscape entah itu pemandangan atau yang baik untuk dibawa travelling. (aqsha madrid)

Jawaban:

Lensa Sony E-mount untuk kebutuhan foto landscape banyak sekali pilihannya. Jika ingin satu lensa yang cukup fleksibel dalam arti bisa cukup lebar untuk landscape dan cukup tele untuk portrait, sebaiknya menggunakan lensa Sony E 16-70mm f/4.


Tapi untuk fotografi yang lebih serius, terutama ingin menangkap landscape dan arsitektur yang sangat lebar, lensa Sony E 10-18mm f/4 bisa diandalkan, tapi lensa ini tidak terlalu tele (tidak bisa zoom terlalu jauh), maka itu perlu kita kombinasikan dengan lensa yang lebih panjang, pilihannya ada Sony FE 18-135mm atau Sony FE 18-105mm PZ.

Lensa yang saya sebutkan terakhir ideal juga untuk membuat video karena tidak memanjang saat zoom, dan juga punya motor zoom yang mulus. Semoga membantu memilih lensa Sony untuk E-mount (APS-C) seperti Sony A5000an dan A6000an.


Punya pertanyaan-pertanyaan seputar fotografi? Tanyakan di klinikINET dengan mengklik link ini dan dapatkan jawaban dari pakarnya.

Simak Video "3 Aplikasi Ini Bisa Menyadap WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)
Klik di sini untuk mengirimkan pertanyaan yang ingin dikonsultasikan dengan kami. Konsultasi seputar gadget, fotografi, internet security dan cyberlife.