KONSULTASI FOTOGRAFI
Enche Tjin
Enche Tjin
Enche Tjin aktif dalam menulis dan menyelenggarakan kursus kilat serta tur fotografi, Enche juga menerima jasa fotografi terutama event dan portrait.
Selasa, 22 Agu 2017 14:20 WIB

KlinikINET

Budget Rp 20 Juta, Apa Kamera yang Cocok Usaha Rias?

Konsultan: Enche Tjin - detikInet
Ilustrasi - Foto: Thinkstock Ilustrasi - Foto: Thinkstock
Jakarta - Istri saya punya usaha bridal & rias pengantin (adat Indonesia), kamera merek apa & type apa yg cocok untuk mengabadikan hasil riasan istri saya itu? Harganya tidak lebih dari Rp 20 juta. Mohon saran dan rekomendasinya. Terima kasih

Jawaban:

Untuk membuat foto hasil make up yang bagus, sebenarnya mengunakan kamera DSLR/mirrorless merk apa saja rata-rata sudah baik kualitasnya. Pilihan merk dan type kamera akan lebih tergantung kepada kesukaan pribadi terhadap desain kamera dan merk.

Namun saya ingin menyarankan untuk membeli lensa fix sekitar 35mm sampai 50mm karena lensa fix biasanya lebih tajam dalam menangkap detail, dan mampu membuat latar belakang atau bagian yang tidak fokus menjadi blur.

Selain itu, jarak fokal 35-50mm memberikan hasil foto portrait yang lebih proporsional, seperti apa yang dilihat oleh mata kita, sehingga dokumentasi hasil rias Istri Anda menjadi lebih akurat.

Selain kamera, yang sangat penting untuk dimiliki adalah lampu tambahan, seperti lampu flash/kilat atau lampu LED. Karena jika kita tergantung dengan lampu dalam ruangan saja, maka cahaya mungkin tidak cukup sehingga hasil foto menjadi agak blur atau gelap.

Selain itu, warna bisa jadi menjadi kurang akurat. Setelah memiliki kamera, lensa dan lampu yang sesuai, jangan lupa bahwa mempelajari setting kamera dan teknik memotret yang baik sangat penting untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. (jsn/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed