KONSULTASI FOTOGRAFI
Enche Tjin
Enche Tjin
Enche Tjin aktif dalam menulis dan menyelenggarakan kursus kilat serta tur fotografi, Enche juga menerima jasa fotografi terutama event dan portrait.
Selasa, 15 Nov 2016 14:09 WIB

KlinikINET

Beralih ke Mirrorless, Bagaimana Tipsnya Buat Pemula?

Konsultan: Enche Tjin - detikInet
Foto: Enche Tjin/Info Fotografi Foto: Enche Tjin/Info Fotografi
Jakarta - Saya sebelumnya menggunakan kamera SLR Canon 1200D, namun saya ingin beralih ke mirrorless yang sepertinya lebih ringkas dari segi fisik. Mohon tips trik bagi saya yang pemula yang ingin mencoba kamera mirrorless. (nisya)

Jawaban:

Memang benar, kamera mirrorless sebagian besar lebih ringkas dari segi fisik karena tidak memiliki cermin dan prisma di dalam kamera. Selain itu, memotret dengan kamera mirrorless juga mirip dengan memotret dengan kamera saku atau ponsel sehingga memudahkan bagi penghobi fotografi.

Saran saya sebelum membeli kamera mirrorless, pilihlah spesifikasi kamera sesuai kebutuhan atau kesukaan, misalnya berapa ukuran/beratnya, seberapa cepat kinerjanya, dan fitur-fitur yang disukai lainnya. Juga perhatikan koleksi lensa-lensanya. Apakah ada yang disukai dan apakah harganya terjangkau.

Kamera mirrorless menghabiskan lebih banyak baterai karena saat digunakan monitor lcd akan terus menyala, selain itu baterai kamera mirrorless biasanya lebih kecil. Maka itu saran saya siapkan setidaknya satu baterai cadangan. Jika memotret seharian atau merekam video, saran saya siapan dua baterai cadangan. Lebih baik lagi jika kameranya bisa di-charge dengan power bank. (jsn/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed