Bingung Pilih GoPro Hero4 atau Sony A5100

KlinikINET

Bingung Pilih GoPro Hero4 atau Sony A5100

Konsultan: Enche Tjin - detikInet
Jumat, 23 Okt 2015 13:58 WIB
(ilustrasi/gettyimages)
Jakarta -

Saya berencana membeli kamera, antara action cam atau mirrorless. Untuk action cam, pilihan saya jatuh ke GoPro Hero4 Silver, sedangkan mirrorless saya memilih Sony a5100. Kebutuhan saya adalah untuk memoto keseharian (selfie, pemandangan, dll) dan dengan kualitas foto yang bagus.

Saya sedikit tertarik dengan GoPro karena Ultra Wide anglenya yang menarik, sedangkan Sony a5100 memiliki autofocus yang ciamik dan perfect untuk lo-light condition. Kira-kira pilihan mana yang harus saya ambil? Terima kasih. (Kevin Ananda Kusuma)

Jawaban:

Action cam sebenarnya digunakan untuk kebutuhan khusus, yaitu merekam aksi. Keunggulan kamera ini adalah fisiknya kecil dan bisa dipasang di mana saja, di sepeda, di helm, dan bahkan di drone untuk menangkap video dari atas.

Sedangkan Sony A5100 adalah kamera digital yang bisa diganti lensanya. Dirancang untuk penghobi fotografer yang ingin memotret berbagai macam fotografi, dari pemandangan, kegiatan sehari-hari, portrait, makanan dan sebagainya. Dari kualitas foto, Sony A5100 jauh lebih bagus karena memiliki sensor gambar yang ukurannya lebih besar.

Memilih kamera yang mana tergantung dari kebutuhan dan keinginan yang ingin dicapai. Mudah-mudahan dengan penjelasan diatas Kevin bisa lebih bijak memilih kamera yang tepat.

(jsn/ash)