Panduan Kerja Online yang Aman dari Rumah

Panduan Kerja Online yang Aman dari Rumah

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 18 Mar 2020 09:00 WIB
Beautiful woman working on a laptop at home.
Panduan Kerja Online yang Aman dari Rumah (Foto: iStock)
Jakarta -

Untuk menangkal virus corona, banyak orang yang melakukan kerja dari rumah. Namun semua koneksi internet harus dipastikan keamanannya.

Perusahaan keamanan siber Kaspersky mengingatkan agar netizen yang mau kerja dari rumah untuk tidak melupakan aspek keamanan siber. Ada yang sudah biasa kerja dari rumah, tapi ada juga yang baru mencobanya.

Keamanan koneksi dan jaringan harus benar-benar dipastikan. Stephan Neumeier, Managing Director Kaspersky untuk Asia Pasifik juga mengingatkan hati-hati memisahkan kegiatan antara bekerja di rumah dan browsing mencari informasi update soal virus corona.


Di wilayah Asia Pasifik, Kaspersky telah mendeteksi 93 malware terkait virus corona di Bangladesh, 53 di Filipina, 40 di Cina, 23 di Vietnam, 22 di India dan 20 di Malaysia. Deteksi satu digit dipantau di Singapura, Jepang, Indonesia, Hong Kong, Myanmar, dan Thailand.

Jangan sampai lagi tengah-tengah bekerja, lalu iseng buka-buka website tak dikenal dikenal berisi malware dan ambyar sudah laptop kita terinfeksi. Inilah panduan kerja online yang aman dari rumah:

Panduan Kerja Online yang Aman dari Rumah



Simak Video "Work From Home Bisa Picu Burnout, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)