RRQ Hoshi Ditinggal R7 dan Coach Acil Jelang MPL ID S11 Mobile Legends

RRQ Hoshi Ditinggal R7 dan Coach Acil Jelang MPL ID S11 Mobile Legends

ADVERTISEMENT

RRQ Hoshi Ditinggal R7 dan Coach Acil Jelang MPL ID S11 Mobile Legends

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 25 Jan 2023 13:46 WIB
Kabar mengejutkan datang dari Team RRQ. Jelang MPL ID S11, divisi Mobile Legends mereka ditinggal oleh dua orang yang cukup berpengaruh, yakni R7 & Coach Acil.
Jelang MPL ID S11, RRQ Hoshi ditinggal oleh dua orang yang cukup berpengaruh, yakni R7 & Coach Acil. (Foto: Screenshot Youtube Team RRQ)
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim esports di Tanah Air, Team RRQ. Jelang MPL ID S11, divisi Mobile Legends mereka harus ditinggal oleh dua orang yang cukup berpengaruh, yakni R7 dan Coach Acil.

Hal itu disampaikan langsung oleh keduanya, melalui video pendek di channel Youtube Team RRQ. Berdasarkan pantauan detikINET, Rabu (25/1/2023), masing-masing dari mereka memiliki alasan berbeda, mengapa memutuskan tak berkontribusi lagi dengan tim di kompetitif Mobile Legends.

Pemain yang mengisi posisi offlaner tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya ingin fokus menyembuhkan tangannya terlebih dahulu. R7 mengatakan kalaupun nantinya kembali ke turnamen, tergantung dari hasrat yang dimiliki.

"Semoga dari hasrat gua timbul lagi hasrat juaranya gitu. Sama yang paling penting itu adalah gimana cara gua recovery tangan gua sih lebih tepatnya. Karena emang kesehatan itu nomor satu gitu," kata R7.

Ia mengaku tak ingin memaksakan diri untuk bermain dengan kondisinya saat ini. Menurut R7, bila dirinya bermain dalam keadaan sakit, maka itu tidak akan berdampak besar buat RRQ.

Sebagian besar penggemar Team RRQ pasti mengetahui betul, kalau idolanya itu menggunakan semacam kinesio tape di beberapa pertandingannya belakangan. R7 mengatakan, bila tak menggunakannya maka tangannya akan tremor.

"Jadi rencana gua ke depannya itu adalah gua akan istirahat dari kompetitif-kompetitif mobile legends ke depannya. Setelah video ini tayang, gua harap kalian gak ada yang sedih, karena gua tetep di RRQ," pungkas R7.

Berbeda dengan R7 yang pensiun namun tetap di RRQ, Coach Acil benar-benar keluar dari tim. Ia tak akan lagi melatih, menjadi analis, atau kontribusi lainnya di RRQ Hoshi.

"Terakhir mungkin gua mau ucapin thank you, terutama buat Team RRQ yang ngejaga gua selama ini, juga yang mendukung gua. Pada anak-anak pastinya yang selalu respect gua dan ngebantu gua lah untuk bisa mewujudkan keinginan gua akhirnya kita pernah champion bareng, walaupun gua dibalik layarnya, tapi it's ok. Gua ada di sini bersama kalian dan gua happy," kata Acil.

Kendati begitu, pelatih yang memiliki nama asli Adi Syofian Asyauri ini tak memberikan informasi terkait tujuan berikutnya. Ia masih bungkam, ke mana akan berlabuh atau memang memutuskan berhenti dari kompetitif Mobile Legends untuk selamanya.

[Gambas:Youtube]



(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT