Moonton Gelar M Summit, Konferensi Bisnis Game Pertamanya

Moonton Gelar M Summit, Konferensi Bisnis Game Pertamanya

ADVERTISEMENT

Moonton Gelar M Summit, Konferensi Bisnis Game Pertamanya

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 10 Jan 2023 13:50 WIB
Penerbit Mobile Legends, Moonton, mengumumkan akan menggelar konferensi bisnis game pertamanya. Diberi nama M4 Summit, acaranya dihelat tanggal 13 Januari 2023.
Moonton, mengumumkan akan menggelar konferensi bisnis game pertamanya. Diberi nama M4 Summit, acaranya dihelat tanggal 13 Januari 2023. (Foto: Dok. Moonton)
Jakarta -

Penerbit game Mobile Legends, Moonton, mengumumkan bahwa akan mengadakan konferensi bisnis game pertamanya. Diberi nama M4 Summit, acara ini bakal terselenggara pada tanggal 13 Januari 2023.

Menurut Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha, salah satu tujuan diadakan acara ini untuk mendukung game publisher dari Indonesia. Dirinya menyatakan, pihaknya ingin penerbit game Indonesia bisa go international.

"Caranya gimana, kita pengen sharing knowledge juga, saling bertukar pikiran satu sama lain gitu, kalau ada masalah apa kita bantuin, dan kita support lah," ujar Azwin kepada detikINET, Kamis (6/1/2022) lalu.

Selain itu dirinya juga mengatakan, melalui M4 Summit, bisa mempertemukan antara stakeholder, publisher, dan penggiat esports lain di satu tempat. Lanjutnya, ia ingin mereka semua saling terhubung satu sama lain.

"Kita pengen mereka semua connecting each other, terus membangun suatu hal yang sangat positif untuk ekosistem epsorts Indonesia," ujar Azwin.

Dari informasi yang diberikan, bahwa konferensi diadakan di Hutan by Plataran. Di sini para tamu juga akan disuguhi serangkaian panel pendidikan dan loka karya, jaringan, peluang industri dengan fokus pada esports seluler, ekosistem game, CSR, dan manajemen bakat.

Nantinya M Summit dilaksanakan sejak pukul 13.00 WIB. Moonton berupaya mempertemukan para profesional esports dan game, untuk membangun koneksi industri ini lebih baik ke depannya.

"Dengan Asia Tenggara sebagai kawasan mobile gaming, kami berharap M Summit menghubungkan pemikiran inovatif yang akan semakin mendorong mobile esports dan gaming ke masa depan yang berkelanjutan dan tingkat yang lebih tinggi," kata Managing Director Moonton Games dari Global Esports, Lucas Mao.

Nah kebetulan, acaranya sendiri beriringan dengan kejuaraan dunia Mobile Legends, M4 World Championship. Keseruannya sudah bergulir sejak tanggal 1 Januari kemarin.

Setelah menyelesaikan rangkaian pertandingan babak group stage, sekarang turnamen tersebut masuk knockout stage. Diselenggarakan di Istora Senayan, 16 tim bakal bertanding mulai dari tanggal 7-15 Januari 2023.

Tak hanya berupaya memperoleh gelar juara dunia Mobile Legends saja. Akan tetapi seluruh partisipan turut memperebutkan total hadiah USD 800 ribu atau sekitar Rp 12,5 miliar.



Simak Video "Moonton Indonesia Siapkan 'Polisi' Pengawas Oknum GB MMR Mobile Legends"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT