Moonton Buka Kualifikasi MDL ID S7, Orang-orang Bisa Jadi Pro Player

Moonton Buka Kualifikasi MDL ID S7, Orang-orang Bisa Jadi Pro Player

ADVERTISEMENT

Moonton Buka Kualifikasi MDL ID S7, Orang-orang Bisa Jadi Pro Player

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 03 Jan 2023 12:24 WIB
Moonton membuka pendaftaran kualifikasi terbuka kompetisi Mobile Legends tier dua, MDL ID Season 7. Gamer di Tanah Air punya kesempatan untuk jadi pro player.
Moonton membuka pendaftaran kualifikasi terbuka kompetisi Mobile Legends tier dua, MDL ID Season 7. Gamer di Tanah Air punya kesempatan untuk jadi pro player. (Foto: Dok. Moonton)
Jakarta -

Moonton resmi membuka kualifikasi terbuka untuk kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia (MDL ID). Gamer di Tanah Air punya kesempatan untuk jadi pro player.

"Ini adalah salah satu bentuk konsistensi kami dalam terus mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Esports4Everyone, semua orang bisa memiliki kesempatan untuk terjun di dunia esports dan bahkan meraih mimpi untuk menjadi atlet profesional," kata Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha.

Azwin meneruskan, karena ada dua partisipan baru dari open qualifier, maka total 16 tim yang bersaing menyabet gelar juara. Mereka semua juga akan memperebutkan total hadiah senilai USD 40 ribu atau sekitar Rp 600 juta, dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (3/1/2023).

MDL ID S7 sendiri dibagi menjadi empat fase, di antaranya open qualifiers, play-in, reguler season, dan playoffs. Nah untuk pendaftaran kualifikasi terbuka sudah dibuka sejak tanggal 2 Januari lalu.

Kemudian kesempatan orang-orang untuk bisa berpartisipasi di kompetisi Mobile Legends tier dua ini, hingga tanggal 8 Januari 2023. Setelah itu, kualifikasinya diselenggarakan pada tanggal 17-20 Januari 2023, dengan format Best of 3 (Bo3).

Namun ada syarat yang harus dipenuhi oleh setiap calon partisipan, yakni tidak pernah mengikuti turnamen profesional, terdiri dari maksimal enam orang (lima pemain inti dan satu cadangan), memiliki pelatih, dan punya jersey serta logo tim. Bagi yang ingin daftar, bisa langsung mengunjungi situs resmi MDL ID.

Moonton mengungkapkan, dari 16 tim yang nanti berlaga di MDL ID S7, bakal dibagi menjadi dua grup. Setiap grup terdiri dari delapan tim.

Menariknya lagi, grup A diisi oleh tim MPL, dan di grup B tim-tim semi profesional. Di dalamnya juga termasuk tim dari open qualifier dan juga play-in.

Babak reguler season MDL ID S7 berlangsung mulai 7-12 Februari 2023. Sedangkan babak playoffs dihelat selamat empat hari, tepatnya 13-16 April 2023.



Simak Video "Syarat dan Harga Slot Gabung Turnamen MPL Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT