Hampir Sempurna, Persiapan IESF World Esports Championship Capai 90%

Hampir Sempurna, Persiapan IESF World Esports Championship Capai 90%

ADVERTISEMENT

Hampir Sempurna, Persiapan IESF World Esports Championship Capai 90%

Nuranda Indrajaya - detikInet
Kamis, 01 Des 2022 18:45 WIB
Salah satu lokasi yang akan digunakan untuk World Esports Championship (WEC) di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Badung pada 1-12 Desember 2022.
Salah satu lokasi yang akan digunakan untuk IESF Bali 14th World Esports Championship di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Badung pada 1-12 Desember 2022. (Foto: Nuranda Indrajaya/detikBali)
Jakarta -

Badung - IESF Bali 14th World Esports Championship akan digelar mulai 2-12 Desember 2022 di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Badung, Bali.

Direktur Garudaku, Daniel Sutrisno mengklaim persiapan IESF Bali 14th World Esports Championship hampir mendekati sempurna dan siap digelar.

"Untuk persiapan kita saat ini sudah hampir 90 persen. Jadi tinggal sedikit lagi untuk venue. Dan besok (2/12/2022) kita akan ada opening ceremonialnya jam 7 malam. Kita nanti akan ada live," ungkapnya saat konferensi pers, Kamis (1/12/2022).

Selain venue pertandingan, Daniel juga memastikan sebagian besar atlet yang akan bertanding telah berada di Bali untuk mengikuti IESF Bali 14th World Esports Championship.

Pada kejuaraan dunia esports yang diklaim menjadi yang terbesar di dunia itu total akan diikuti oleh lebih dari 600 atlet yang berasal dari 106 negara termasuk tuan rumah Indonesia.

"Untuk persiapan lainnya, untuk atlet hampir semuanya telah hadir di sini. Lalu mereka sudah persiapan pertandingan," tambah Daniel.

Pada piala dunia esports kali ini, panitia menyediakan lima stage yang terdiri dari tiga stage outdoor (water zone, earth stage, air stage) dan dua indoor.

"Lalu ada dua di ballroom yaitu fire dan ice, mereka itu dua stage yang belakangan. Ice stage untuk (gim) CS:GO, kemudian yang Fire itu untuk PUBG Mobile dan qualifier console," tambahnya.

Khusus untuk water zone bukan digunakan sebagai lokasi pertandingan, namun untuk hiburan karena nanti rencananya akan penampilan dari Disk Jockey (DJ).

"Semua grand final ada di sini (earth stage), kecuali PUBG mobile karena stage-nya beda nanti akan ada di Fire (stage)," lanjut Daniel.



Simak Video "IESF Bali 2022 Berakhir, Ini Daftar Pemenangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(Nuranda Indrajaya/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT