Pokemon Unite Gelar Turnamen Total Hadiah Rp 314 Juta

Pokemon Unite Gelar Turnamen Total Hadiah Rp 314 Juta

ADVERTISEMENT

Pokemon Unite Gelar Turnamen Total Hadiah Rp 314 Juta

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 30 Nov 2022 19:30 WIB
Pokemon Unite menggelar turnamen dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Nah hari ini merupakan pendaftaran terakhir untuk ikut berpartisipasi.
Pokemon Unite menggelar turnamen dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Nah hari ini merupakan pendaftaran terakhir untuk ikut berpartisipasi. (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Salah satu game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), Pokemon Unite, menggelar turnamen dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Hari ini pendaftarannya terakhir untuk ikut berpartisipasi.

"Untuk Pokemon United Indonesia Open 2022 itu pertama kali official dari Pokemon United itu. Open registrasinya udah mulai, hari ini is the last day," kata General Manager AKG Entertainment, Christina Lim, kepada detikINET di Peluncuran Pokemon GO dalam Bahasa Indonesia, di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Menurut pemaparannya, untuk total hadiahnya mencapai USD 20 ribu atau sekitar Rp 314 juta. Cristina melanjutkan, sang juara dari kompetisi Pokemon Unite Indonesia Open 2022, bakal mewakili Tanah Air di Pokemon Unite Asia Championship 2023.

Bagi yang ingin mendaftar, bisa langsung mengunjungi link https://troves.gg. Kemudian bisa klik banner besar terkait kompetisi tersebut.

"Sementara kita buka untuk 128 tim. Tapi yang daftar sekitar 100. Itu last on monday sih last updatenya. Jadi hari ini belum cek lagi," kata Cristina.

Keseruannya dibuka dengan babak kualifikasi, di mana Cristina menyampaikan akan diadakan online terlebih dahulu. Kemudian top delapan, bertanding secara offline di Festival Pokemon Jakarta di Pantai Indah Kapuk.

Babak kualifikasi akan diselenggarakan mulai tanggal 2-3 Desember. Setelah itu dilanjut ke top delapan, di mana babak grand final dihelat pada 11 Desember 2022.

Cristina menambahkan, kalau format pertandingannya kurang lebih serupa dengan game MOBA pada umumnya. Pada babak top delapan, menggunakan Best of 3 (Bo3) dan grand final Best of 5 (Bo5).

Nah nantinya sang juara dari kompetisi ini, diperkirakan bertanding kembali di Pokemon Unite Asia Championship pada bulan Maret 2023. Kabarnya, total hadiah yang disuguhkan lebih besar dari Rp 314 juta



Simak Video "Undian Nomor Urut Parpol Pemilu 2024 Mirip Bola Pokemon?"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT