Dewa United Buka Rahasia Jaga Mental Pemain Saat Turnamen

Dewa United Buka Rahasia Jaga Mental Pemain Saat Turnamen

ADVERTISEMENT

Dewa United Buka Rahasia Jaga Mental Pemain Saat Turnamen

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 03 Nov 2022 20:20 WIB
Bagaimana ya cara pro player memperkuat mentalnya ketika sedang bertanding di turnamen? Nah, mungkin detikers bisa ikuti cara dari pemain Dewa United ini.
Dewa United Esports Beberkan Cara Jaga Mental Pemainnya Saat Turnamen (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Sebagai seorang pro player, mental menjadi salah satu elemen penting yang harus diperhatikan. Hal ini bisa menuntun mereka pada kemenangan atau kekalahan. Lantas bagaimana cara menyiasati, agar mental semakin kuat saat turnamen?

Dalam sesi Wawancara Eksklusif bersama Perwakilan Indonesia di Arena of Valor (AOV) Premier League 2022: Vietnam yang digelar Garena Indonesia, Kamis (3/11/2022), Asep Wiajaya, roster Dewa United Esports, membeberkan beberapa cara yang timnya lakukan untuk memperkuat mental. Berbicara kepada detikINET, pemain dengan nickname 44ape ini, menyampaikan dengan mengingatkan satu sama lain.

"Pasti kita saling mengingatkan satu sama lain ya. Tujuan kita bermain, tujuan kita berkompetisi itu apa, kita berusaha untuk menang, kita bareng-bareng untuk menang," kata Asep.

Asep juga mengungkapkan, sebelum timnya bertanding kerap kali melakukan sesi doa dan mengutarakan opini masing-masing pemain. Menurutnya, itu dilakukan untuk menimbulkan kepercayaan dengan rekan satu timnya.

"Setelah berdoa pun kita punya kebiasaan masing-masing, mendengarkan lagu, menonton video, dan itu tujuannya berusaha untuk menstabilkan mental pada saat pertandingan nanti," jawab Asep.

Dewa United Esports sendiri merupakan salah satu tim yang mewakili Indonesia di kompetisi dunia Arena of Valor. Mereka akan berjuang bersama dengan dua tim lainnya, yakni Archangel dan DG Esports.

Kompetisinya akan mulai diselenggarakan pada tangga 16 November - 11 Desember 2022. Acaranya dibuka dengan babak Group Stage, lalu dilanjut Quarter Final, Semifinal, dan terakhir Grand Final.

Sebanyak 12 tim akan saling berhadapan untuk menyabet gelar juara. Selain itu, seluruh partisipan juga akan memperebutkan total hadiah senilai USD 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar.

Tim AOV Premier League (APL) 2022

  • Region Indonesia (ASL) : Dewa United Esports, Archangel, DG Esports
  • Vietnam (AOG) : V Gaming, Box Gaming, Saigon Phantom
  • Taiwan (GCS) : MAD Team, Bikertopia Esports, Flash Wolves
  • Thailand (RPL) : Buriram United Esports, KFC x Talon, Bacon Time


Simak Video "Genos & Terrible Tornado VS Dark Lord Slayer AOV"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT