Game Gratis Terpopuler di Play Store Oktober 2022, Bukan MLBB atau FF

Game Gratis Terpopuler di Play Store Oktober 2022, Bukan MLBB atau FF

ADVERTISEMENT

Game Gratis Terpopuler di Play Store Oktober 2022, Bukan MLBB atau FF

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 20 Okt 2022 20:34 WIB
Game Gratis Terpopuler di Play Store Oktober 2022, Bukan MLBB atau FF
Game Gratis Terpopuler di Play Store Oktober 2022, Bukan MLBB atau FF (Foto: Google Play Store)
Jakarta -

Seiring dengan semakin populernya industri game, maka para pengembang berlomba-lomba meluncurkan judul terbarunya. Terlebih khusus pasar mobile yang saat ini sangat digandrungi oleh gamer.

Berdasarkan hasil pantauan detikINET dari Google Play Store, Kamis (20/10/2022), sudah banyak game anyar yang bermunculan, dari mulai gratisan hingga berbayar. Nah, ada pemandangan menarik terlihat di segmen game gratis.

Pada kategori Gratis Terpopuler, bukan judul-judul kondang seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile atau League of Legends: Wild Rift yang mengisi tempat teratas. Namun ada permainan baru unjuk gigi, dengan mengandalkan mekanik permainan hampir serupa dengan Among Us.

Diberi nama Survivor in Rainbow Monster, Great Arcade Games selaku pengembang, sukses menarik atensi penggemar game mobile. Mereka mampu menorehkan nilai cukup baik, yakni 4,1/5 bintang, dari total enam ribu ulasan.

Bahkan sejak meluncur, game ini telah mengumpulkan lebih dari satu juta unduhan. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak Mobile Legends maupun Free Fire, tetapi kedatangannya sudah mampu menggeser kedua judul tersebut.

Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutan Moonton itu, berada di peringkat empat sebagai game gratis terpopuler. Posisinya berada di bawah The Spike - Volleyball Story dan Gangster Crime, Mafia City.

Sedangkan Battle Royale garapan Garena, harus terperosok hingga peringkat 27. Ia harus mengakui keunggulan dari Stumble Guys dan Roblox yang berada di atasnya.

Survivor in Rainbow Monster sendiri hampir memiliki konsep serupa dengan Among Us. Perbedaannya terletak pada objektivitas yang diminta oleh pengembang.

Di sini tidak ada impostor atau crewmate. Pemain diminta untuk menumpulkan sebuah kotak di satu tempat, bersama pemain lainnya hingga waktu yang ditentukan berakhir.

Kendati demikian, tidak mudah untuk melakukannya. Hal ini mengingat, ada monster besar berwarna biru yang berusaha untuk menggagalkan rencana gamer.

Bagi gamer yang ingin memboyong Survivor in Rainbow Monster, setidaknya harus download file sebesar 52 MB. Lalu perlu diingat, karena ini game gratis, maka banyak iklan di dalamnya.



Simak Video "Daftar Game dan Aplikasi Terbaik di Play Store Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT