Game RI Saingan Tekken Resmi Hadir di Piala Presiden Esports 2022

Game RI Saingan Tekken Resmi Hadir di Piala Presiden Esports 2022

ADVERTISEMENT

Game RI Saingan Tekken Resmi Hadir di Piala Presiden Esports 2022

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 07 Okt 2022 13:45 WIB
Peluncuran Game Lokal Battle of Guardians dengan konsep play to earn
Game RI Saingan Tekken Resmi Hadir di Piala Presiden Esports 2022 (Foto: Aisyah Kamaliah/detikcom)
Jakarta -

Game buatan developer Indonesia bertajuk Battle of Guardians, resmi menyambangi Piala Presiden Esports 2022. Pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak tanggal 26 September hingga 6 Oktober 2022.

Menyuguhkan konsep permainan serupa dengan Tekken dan Street Fighter, game ini merupakan hasil garapan Miracle Gates, melalui proyek inkubasi Good Games Labs yang dinaungi oleh Good Games Guild. Hanya saja, mereka menawarkannya dengan sedikit sentuhan berbeda, di mana membawa unsur kompetitif dan NFT.

Untuk Technical Meeting sendiri diadakan pada tanggal 10 Oktober mendatang. Sedangkan babak kualifikasi dilaksanakan mulai dari tanggal 14 - 15 Oktober mendatang, dan final kualifikasi terbuka pada 19 Oktober 2022, seperti dihimpun detikINET dari situs resmi Piala Presiden Esports 2022, Jumat (7/10/2022).

Sebagai tambahan informasi, bahwa babak kualifikasi akan mempertemukan 256 pemain dari seluruh wilayah di Indonesia. Format pertandingannya menggunakan Best of 1 (Bo1), artinya hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa lanjut ke babak selanjutnya.

Kemudian lanjut di babak Final, akan menyisakan 16 pemain dengan format pertandingan serupa. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan empat slot di Main Event Piala Presiden Esports 2022, pada tanggal 9-13 November 2022.

Namun sayangnya, dari total hadiah Rp2 miliar yang ditawarkan pihak penyelenggara, belum diketahui berapa nilai untuk turnamen Battle of Guardians. Hanya saja, ada rumor yang tersebar kalau angkanya akan dibagi rata untuk enam game terdaftar.

Sementara itu, Co-Founder & COO Good Games Guild, Wilsen Tiomajaya, menyampaikan bahwa masuk ke Piala Presiden Esports 2022, merupakan pencapaian besar. Hal ini mengingat, menurutnya karena Battle of Guardians merupakan game baru.

"Tapi ini menjadi suatu titik balik, bahwa dari sini akan langsung gampang dikenal oleh masyarakat. Jadi walaupun mungkin pada saat PPE nanti banyak yang belum main, tetapi pada saat PPE harapannya sudah banyak yang terbangun ketertarikannya untuk main Battle of Guardians," ujar Wilsen.



Simak Video "Game Battle of Guardians Adopsi NFT dan Unsur Metaverse"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT