Dakwah Sambil Streaming Mobile Legends, Ustaz Abi Ditanya Cara Mualaf

Dakwah Sambil Streaming Mobile Legends, Ustaz Abi Ditanya Cara Mualaf

ADVERTISEMENT

Ustaz Mobile Legends

Dakwah Sambil Streaming Mobile Legends, Ustaz Abi Ditanya Cara Mualaf

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 04 Okt 2022 07:36 WIB
Streamer Game Gak Masalah Ngomong Toxic, Tapi Ingat...
Dakwah Sambil Streaming Mobile Legends, Ustaz Abi Ditanya Cara Mualaf (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Berdakwah sembari live streaming Mobile Legends, Ustaz Abi mendapatkan pengalaman menarik. Banyak dari penontonnya yang menanyakan cara mualaf.

"Banyak yang kirim email dan DM di Instagram soal bagaimana cara mualaf. Biasanya kalau mereka bertanya via live, saya jelaskan di live. Tetapi kalau mereka ada niat langsung dan serius, saya suruh datang," kata Ustaz Abi kepada detikINET, dalam wawancara eksklusif di studio pribadinya di Kalideres, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Hanya saja, pria yang memiliki nama lengkap Abi Azkakia ini, tidak mengetahui persis berapa jumlah orang yang kirim pesan baik di email maupun Instagram. Ia mengungkapkan kemungkinannya banyak tapi tenggelam dengan pesan lainnya.

Namun sejauh ini belum ada yang menyambangi kediaman Ustaz Abi terkait niatan mereka mualaf. Kebanyakan dari penontonnya, bertanya melalui platform media sosial seperti Instagram, email, atau kolom komentar di TikTok ketika dia sedang live streaming.

Ustaz yang mendadak viral belakangan ini, memang terkenal dengan cara uniknya menyampaikan kebaikan. Alih-alih datang ke tempat ibadah, ia juga memanfaatkan kemajuan teknologi, di mana media sosial menjadi salah satu platform online yang disambanginya.

Melalui aplikasi besutan ByteDance, yakni TikTok, pria yang yang juga memiliki nama panggilan Mas Abi ini, berdakwah dengan menyisipkan komedi. Bahkan dirinya juga mengiringinya sembari bermain game Mobile Legends.

Konsep dakwah yang digaungkannya, memberikan kesempatan kepada para penonton untuk bertanya. Kemudian, sambil menunjukkan kemampuannya bermain game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutan Moonton, Ustaz Abi memberikan jawabannya.

Selain itu, dirinya juga sering mengingatkan penontonnya agar tidak berkata kotor atau toxic kala bermain game. Ustaz Abi selalu mengajak untuk selalu berdzikir, termasuk meminta kepada penggemar mengirimkan Masya Allah di kolom komentar setiap streaming.

"Bermain lah dengan sopan santun, adab dijaga, amin boleh, emosi boleh, tapi jangan sampai menyakiti perasaan orang lain. Saya selalu bilang di live. Jangan jadikan game ini masuk ke dalam hati. Karena ketika game ini masuk ke dalam hati, maka kebesaran Allah akan keluar dari hati anda. Ingat game ini, Mobile Legends sementara, akhirat selamanya," tutupnya.

[Gambas:Youtube]



(hps/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT