Arti Kata Gamon yang Viral di TikTok dan Twitter

Arti Kata Gamon yang Viral di TikTok dan Twitter

ADVERTISEMENT

Arti Kata Gamon yang Viral di TikTok dan Twitter

Benedictus Adhitia - detikInet
Kamis, 29 Sep 2022 04:58 WIB
Unisa Bicara soal Sanksi ke Mahasiswi Viral Komentar Pasang Kateter (Ilustrasi Smartphone)
Arti Kata Gamon yang Viral di TikTok dan Twitter. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kalian penasaran gak sih dengan arti kata gamon? Akhir-akhir ini kata gamon sering diperbincangkan di berbagai platform media sosial seperti TikTok dan Twitter. Gamon adalah bahasa gaul/slang yang sedang naik daun. Jadi, sebenarnya apa arti kata gamon? Simak penjelasannya.

Arti Gamon yang Viral

Gamon adalah singkatan dari dua kata yaitu "gagal" dan "move on". Biasanya kata gamon ini sering digunakan dalam konteks hubungan percintaan. Dikutip dari KBBI, gagal adalah sebuah situasi yang merujuk pada ketidakberhasilan, tidak tercapai atau tidak jadi. Sementara, move on adalah Bahasa Inggris dari pindah.

Sebagai suatu kata yang memiliki makna, kata gamon jika diartikan memiliki arti gagal berpindah. Namun, move on sendiri memiliki beberapa makna di dalamnya.

Diartikan detikINET dari Urban Dictionary, arti move on sendiri dapat berarti melangkah/berpindah dari hal yang mengganggu supaya bisa melanjutkan kehidupan. Jika dimaknai dalam konteks percintaan move on bisa dimaknai sebagai melupakan mantan kekasih.

Berdasarkan penjelasan di atas, arti kata gamon secara lengkap bisa dimaknai dengan kegagalan dalam move on atau kegagalan dalam melupakan mantan pasangan. Begitu arti kata gamon yang viral di TikTok dan Twitter.

Contoh Penggunaan Kata Gamon

Setelah mengetahui apa makna dari kata gamon, pada bagian ini akan mengulas contoh penggunaan kata gamon. Kata gamon biasa digunakan oleh konten kreator di TikTok dan Twitter. Para konten kreator tersebut biasanya menggunakan gamon sebagai bagian dari narasi. Berikut contoh penggunaan kata gamon dalam sebuah kalimat.
·"Masih kepikiran mantan ya? Yah gamon deh"
·"Mau sampai kapan kau gamon terus?"
·"Masih ngeliatin IG mantan aja,gamonya lu?"
·"Ya Tuhan jangan biarkan aku gamon"
Kira-kira begitu penggunaan kata gamon yang sedang viral di TikTok dan Twitter. Setelah tahu arti dan cara penggunaannya, kalian tertarik memakai kata tersebut? Bicara tentang gamon, apakah kalian juga sekarang sedang dalam situasi gamon? Yuk, simak bagaimana cara mengatasi gamon.

Cara Mengatasi Situasi Gamon

Kondisi sakit hati karena ditinggal kekasih hati adalah kondisi yang wajar. Namun, kondisi ini akan menjadi tidak sehat ketika terjadi dalam jangka waktu yang panjang. Terlebih jika kondisi gamon ini menghambat diri kalian dalam beraktivitas atau berkembang. Lalu, bagaimana cara supaya terhindar dari situasi gamon? Yuk simak pembahasannya.

·Belajar mencintai diri
·Curhat dengan kerabat yang kalian percaya
·Refleksi diri
·Mencoba melupakannya secara perlahan
·Isi waktu luang dengan kegiatan bermanfaat lainnya
·Jangan biarkan anda sering melamun
·Coba hobi baru
·Berhenti untuk selalu ingin tahu tentang dirinya
·Hindari kontak dengan mantan

Tentunya cara di atas merupakan sebagian cara dari banyak cara yang bisa kalian terapkan. Cara di atas belum tentu berhasil juga ketika kalian terapkan. keberhasilan keluar dari situasi gamon ada pada diri kalian. Mungkin kalian juga memiliki cara sendiri dalam situasi gamon. Intinya, jangan biarkan diri terjebak dalam situasi gamon. Berikanlah kesempatan bagi diri kalian untuk berkembang.



Simak Video "Survivors Free Fire Berkesempatan Mabar dan Bertemu Senbatsu JKT48"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Berita Terkait

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT