SES Alfaink Juara FFML Season VI Divisi 1, Raup Rp 525 Juta

ADVERTISEMENT

SES Alfaink Juara FFML Season VI Divisi 1, Raup Rp 525 Juta

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 28 Sep 2022 12:35 WIB
SES Alfaink Juara FFML Season VI Divisi 1, Bawa Pulang Rp525 Juta
SES Alfaink Juara FFML Season VI Divisi 1, Bawa Pulang Rp525 Juta (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Kompetisi esports nasional bertajuk Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1, akhirnya selesai digelar. Kompetisi ini melahirkan raja baru dan membawa pulang hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Tampil penuh agresif, SES Alfaink berhasil menyabet gelar juara FFML Season VI Divisi 1. Mereka juga berhak memperoleh apresiasi finansial dari Garena Indonesia sebesar Rp525 juta.

Hasil tersebut turut menghantarkan raja baru ini, mewakili Indonesia di ajang Free Fire World Series (FFWS) 2022. Kejuaraan dunia ini akan dihelat pada bulan November mendatang di Bangkok, Thailand, berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Rabu (28/9/2022).

Salman 'Manted' Alfa Risiy selaku coach menyampaikan, bahwa kemenangan yang didapatkan timnya terasa sangat spesial. Menurutnya, menjadi juara FFML Season VI Divisi 1 juga merupakan hasil kerja keras timnya, jauh sebelum musim ini dimulai.

"Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa memang hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha," ujar Manted.

Senada dengan yang diucapkan oleh Manted, Rayandra 'Reyyy' Eka, salah satu roster SES Alfaink, mengungkapkan gelar juara ini sangat berarti baginya dan tim. Namun dirinya menegaskan, kemenangan tersebut bukan menjadi babak akhir, karena mereka akan memulai lembar baru di FFWS 2022 Bangkok.

"Kemenangan ini adalah langkah awal kami untuk membanggakan Indonesia di kejuaran dunia," kata Reyyy.

Sedikit informasi, gelar juara FFML Season VI Divisi 1 yang disabet oleh SES Alfaink, didapatkannya usai para pesaing gagal mengejar ketertinggalan poin di Final Week Day 3. Saat itu, susunan roster yang turun dari anak-anak Manted, di antaranya Jonathan 'Jojooo', Irgi 'Geday' Ramdani', Rayandra 'Reyyy' Eka, Muhammad 'Bara' Akbar, Irwan 'Atreo' Adhari, dan EDIH.

Mereka mampu mengumpulkan 185 poin pada Final Week Day 1 dan Day 2. Lalu dengan total 818 poin, SES Alfaink sukses mengamankan posisi puncak dan meninggalkan Evos Divine di posisi kedua, di mana saat itu posinnya 737 dan Dragon Phoenix tempat ketiga dengan 714 poin.



Simak Video "Free Fire Rilis Mode Ranked Bomb Squad dan Map Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT