Harga PS5 Terbaru di Indonesia, Makin Mahal?

ADVERTISEMENT

Harga PS5 Terbaru di Indonesia, Makin Mahal?

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 30 Agu 2022 10:45 WIB
Sony DualSense Edge
Foto: Dok. Sony
Jakarta -

Beberapa bulan belakangan harga pasaran Sony PlayStation 5 (PS5) di Indonesia baru mulai menurun. Namun Sony kemudian menaikkan harga PS5-nya. Berapa harga pasaran PS5 terbaru di Indonesia?

Dibandingkan dengan harga pasaran pada Juli 2022 lalu, harga PS5 mengalami sedikit kenaikan, sekitar Rp 500 ribu untuk masing-masing versi. Misalnya untuk versi digital bergaransi resmi Indonesia dijual di kisaran harga Rp 8,9 juta. Sementara untuk versi disc, harganya di kisaran Rp 10,2 juta.

Pada pertengahan Juli lalu, menurut pantauan detikINET harga PS5 digital version di kisaran Rp 8 juta - Rp 8,5 juta. Sementara PS5 versi disc harganya di kisaran Rp 9 juta - Rp 9,5 juta.

Harganya ini sudah semakin menurun dibanding beberapa bulan sebelumnya, karena banyak peritel resmi PS5 sudah tak menggunakan metode raffle atau undian untuk menjual konsol Sony tersebut.

Meski begitu, pengguna biasanya dikenakan syarat khusus untuk membeli PS5 bergaransi resmi tersebut. Misalnya, PS5 itu harus dibeli bersamaan dengan beberapa aksesoris atau game tertentu.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu Sony resmi menaikkan harga PS5 di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Kenaikannya bervariasi, namun berada di kisaran 10%. Di Indonesia sendiri, kenaikan harga PS5 itu mencapai Rp 1 juta untuk versi disc dan Rp 900 ribu untuk versi digital.

Kenaikan harga ini terjadi karena inflasi yang berdampak besar pada Sony dan banyak perusahaan lain.

"Kami melihat adanya peningkatan inflasi yang tinggi secara global, dan tren perubahan nilai mata uang yang merurigkan, berdampak pada konsumen, dan menekan banyak industri," jelas Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE).

Harga baru ini akan diterapkan secepatnya, kecuali di Jepang yang peningkatannya baru akan terjadi pada 15 September mendatang. Selain harganya dinaikkan, Sony masih mengalami masalah pasokan PS5 di sejumlah pasar, dan mereka berjanji akan terus menyelesaikan masalah kelangkaan ini.

Harga PS5 di Indonesia

  • PS5 versi Bluray Rp 9.699.000 (sebelumnya Rp 8.700.000)
  • PS5 versi digital Rp 8.199.000 (sebelumnya Rp 7.300.000)



Simak Video "Sony Bakal Fokus Produksi PS5 di Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT