Indonesia Jadi Tuan Rumah PUBG Mobile Global Championsip 2022

ADVERTISEMENT

Indonesia Jadi Tuan Rumah PUBG Mobile Global Championsip 2022

Panji Saputro - detikInet
Senin, 15 Agu 2022 15:22 WIB
5 Tips Push Rank PUBG Mobile Sampai Conqueror
Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah PUBG Mobile Global Championsip (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta -

Kompetisi PUBG Mobile tingkat dunia bertajuk 2022 PUBG Mobile Global Championship (PMGC), mengumumkan lokasi anyar untuk babak Grand Final. Kabar gembiranya, itu akan diadakan offline di Indonesia.

Kendati begitu, Tencent masih belum membeberkan informasi detail, terkait wilayah atau kota mana yang akan disambanginya. Mereka baru memberikan sedikit bocoran, mengenai kapan dan jumlah peserta yang akan bersaing menjadi tim PUBG Mobile terbaik sedunia.

Berdasarkan hasil pantauan detikINET dari media sosial resmi, Senin (15/8/2022), kualifikasi akan berlangsung sejak bulan November 2022, di mana seluruh tim bertanding selama empat minggu di PMGC League. Untuk total partisipan, setidaknya total ada 48 tim dari Regional Pro League.

Kemudian, 13 tim teratas dari PMGC League, berhak lolos ke babak Grand Final 2022 PMGC. Lalu tiga tim lainnya, berasal dari undangan yang diberikan oleh Tencent, dan mereka akan bertanding pada bulan Januari 2023 di Indonesia.

Bagaimana dengan hadiah dari kompetisi ini? Tencent sendiri juga masih merahasiakan, berapa total apresiasi finansial yang akan disuguhkan oleh mereka.

Sementara itu, saat ini tengah berlangsung ajang bergengsi tingkat dunia lainnya, bertajuk 2022 PMWI, digelar di Riyadh, Saudi Arabia. Kompetisi dibagi menjadi dua jenis, Main Tournament (11-13 Agustus 2022) dan Afterparty Showdown (18-20 Agustus 2022).

Indonesia sendiri diwakili oleh Morph GGG di Main Tournament. Sedangkan Afterparty Showmatch diisi oleh Bigetron Red Aliens.

Kendati begitu, Morph GGG harus mengakui ketangguhan lawan-lawannya. Terbukti dari pertandingan pada hari pertama, di mana mereka hanya mampu bertengger di posisi ke-12.

Untuk tempat pertama, diamankan oleh Vampire Esports, tim asal Thailand. Ketangguhan tim PUBG Mobile ini, menghasilkan 1 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD), 35 poin placement, 51 poin elims, dan total menjadi 86 poin.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT