Mobile Games Netflix Sudah Diunduh 13 Juta Kali

Mobile Games Netflix Sudah Diunduh 13 Juta Kali

Josina - detikInet
Senin, 20 Jun 2022 20:17 WIB
Netflix
Mobile Games Netflix Sudah Diunduh 13 Juta Kali (Foto: Unsplash/Sayan Ghosh)
Jakarta -

Perusahaan analisis data Sensor Tower mengungkapkan Mobile Game terbitan Netflix telah menghasilkan lebih dari 13 juta unduhan secara global di App Store dan Google Play Store.

Angka tersebut meningkat sebanyak lima juta sejak Januari 2022. Hingga saat ini Netflix telah menerbitkan 24 judul game mobile yang dapat pengguna mainkan dengan akun Netflix sebagaimana dilansir detikINET dari Pocket Gamer, Senin (20/6/2022).

Stranger Things 1984 adalah judul game yang paling populer, dengan hampir dua juta unduhan, disusul Netflix Asphalt Xtreme, dengan 1,8 juta penginstalan, dan Stranger Things 3: The Game berada di tempat ketiga dengan 1,5 juta unduhan.

Namun, perkiraan ini tidak termasuk unduhan dari rilis asli Stranger Things: The Game dari BonusXP, yang menghasilkan 13,8 juta unduhan sebelum dihapus dari App Store dan Google Play pada tahun 2021.

Sejak memasuki pasar game, unduhan untuk game Netflix telah meningkat hingga lebih dari satu juta per bulan, dengan 2,3 juta pada Desember 2021 saja, dan 1,4 juta pada Mei 2022.

Meskipun Netflix telah menerbitkan judul berlisensi dan asli, adaptasinya terhadap IP yang ada telah terbukti menjadi kunci strategi perusahaan di pasar game. Kedua judul Stranger Things mengalami lonjakan unduhan sekitar perilisan paruh pertama musim keempat acara tersebut pada 27 Mei, dengan total gabungan lebih dari 198.000 pemasangan antara 27 Mei dan 2 Juni.

Netflix juga telah melakukan akuisisi untuk pengembangan internal, termasuk Next Games yang telah menghasilkan 43 juta unduhan dan memperoleh sekitar USD 187 juta dari portofolio judul selulernya, termasuk 29,4 juta unduhan untuk game teratas mereka The Walking Dead: No Man's Land.

Meskipun Netflix dikenal dengan layanan streamingnya, kehadirannya di game membuka aliran pendapatan baru yang penting untuk bersaing di pasar streaming yang semakin ramai, dengan judul-judul baru berdasarkan IP seperti The Queen's Gambit dan Shadow and Bone baru-baru ini telah dirilis.



Simak Video "Rahasia Borobudur"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

Berita Terkait