Jadwal Final Mobile Legends di SEA Games 2021: Indonesia vs Filipina

Jadwal Final Mobile Legends di SEA Games 2021: Indonesia vs Filipina

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 20 Mei 2022 08:46 WIB
Jadwal Mobile Legends di SEA Games 2021: Lawan Vietnam dan Singapura
Jadwal Final Mobile Legends di SEA Games 2021: Indonesia vs Filipina (Foto: MPL Indonesia)
Jakarta -

Berbeda dari sebelumnya, jadwal final Mobile Legends di SEA Games 2021, akan dilaksanakan pagi ini. Tepatnya hari Jumat, 20 Mei 2022 pukul 09.00 WIB

"Indonesia berhasil maju ke babak Grand Final dan bertemu Filipina. Sementara Singapura berhasil mengalahkan Malaysia dalam laga perebutan Bronze Medal dengan skor 2-1," tulis MPL Indonesia, dikutip detikINET dari media sosial resmi, Jumat (20/5/2022).

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendukung, bisa menyaksikannya secara daring. Tayangan langsung dapat ditonton melalui channel Youtube MPL Indonesia, atau langsung klik tautan berikut: Link Live Streaming Final Mobile Legends di SEA Games 2021, Indonesia vs Filipina.

Di mana Indonesia sendiri, berhasil mengamankan slot di partai final, setelah menumbangkan Malaysia di babak semi final. Melalui kerja sama ciamik dari atlet-atlet Tanah Air, mereka mampu menyapu bersih dua lagi, hingga skor akhir menjadi 2 - 0 tanpa balas.

Sedangkan lawannya sang garuda, yakni rival abadi Filipina. Mereka mampu lolos ke babak grand final, setelah berhasil mengalahkan Singapura yang merupakan runner up di Grup B, 2 - 1.

Pertarungannya memang cukup alot. Singapura pun sempat memberikan tekanan hebat kepada juara SEA Games sebelumnya pada tahun 2019 ini. Hanya saja, Filipina mampu memanfaatkan momen kecil untuk bisa membalikkan keadaan.

Hasilnya terbukti, pemain Singapura dibuat kewalahan. Mereka pun kalah dan harus mengakui ketangguhan mental dari perwakilan Filipina.

Sekedar informasi, format pertandingan menggunakan Best of 5 (Bo5). Sehingga tim yang berhasil mengamankan tiga game, berhak menjadi juara dan pastinya memperoleh medali emas.

Dalam upaya meraih emas, Indonesia mengirimkan tujuh pemain terbaiknya, untuk bisa membawa emas ke Tanah Air. Di mana putra-putra bangsa ini, dipimpin Chen Jui Teng (Jamesss) sebagai pelatih dan posisi analis oleh Bramanthyo Rinaldy (Moskopa).

Sedangkan ketujuh pemainnya ada Albert Neilsen Iskandar (Alberttt), Gilang (Sanz), Calvin Winata (CW), Nicky Fernando Pontonuwu (Kiboy), Calvin (Vyn), Rivaldi Fatah (R7) dan Ihsan Besari Kusudana (Luminaire).



Simak Video "PBESI Beri Bonus Atlet eSports Peraih Medali SEA Games 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)