Nintendo Wii Berbalut Emas Khusus Ratu Eliazabeth Dilelang

ADVERTISEMENT

Nintendo Wii Berbalut Emas Khusus Ratu Eliazabeth Dilelang

Josina - detikInet
Senin, 09 Mei 2022 15:51 WIB
Nintendo Wii emas untuk Ratu Elizabeth
Foto: Consolevariations.com
Jakarta -

Konsol game Nintendo Wii langka dengan balutan emas 24 karat, pernah dibuat khusus untuk Ratu Elizabeth dan kini akan dilelang. Konsol emas ini dibuat oleh perusahaan video game THQ pada tahun 2009 untuk mempromosikan game Big Family Games, game yang eksklusif untuk Wii.

Konsol itu kemudian dikirimkan untuk Ratu Elizabeth tapi ditolak oleh stafnya karena ketatnya kebijakan dalam menerima hadiah dan akhirnya dikembalikan oleh perusahaan.

Di tahun 2017 konsol game ini pun dimiliki oleh kolektor Belanda dan pemilik situs Consolevariations Donny Fillerup.

Sebelumnya di tahun 2019, konsol game ini pernah sempat dijual di eBay, karena sang pemilik membutuhkan uang untuk membeli rumah pertamanya dengan harga permintaan sebesar USD 300 ribu atau sekitar Rp 4,3 miliar.

Namun karena adanya perubahan kebijakan di eBay, penjualan pun ditutup karena menjual barang dengan harga yang jauh di luar kisaran harga biasanya. Pelelangan pun dilakukan di Goldin.

Menurut deskripsi produk di Goldin, perangkat ini dilelang juga sudah mencakup mesin konsol, satu controller, salinan Big Family Games, sensor bar, dan semua kabel yang dibutuhkan. Situs lelang itu juga akan menyertakan surat untuk membuktikan sejarah dan keasliannya.

Lelang ini akan ditutup pada tanggal 21 Mei 2022 mendatang dan penawaran sudah mencapai di harga USD 2.300 atau sekitar Rp 33,3 juta dan diperkirakan akan terus naik tanpa harus mencapai USD 300 ribu, demikian dilansir Endgadget, Senin (9/5/2022).

Meski begitu, mengingat Nintendo sudah mematikan multiplayer secara daring dan layanan Wii Shop, tampaknya barang ini hanya bisa dijadikan pajangan atau koleksi saja.

Nintendo pertama kali mengenalkan Wii pada tahun 2006. Konsol ini kemudian terjual hingga lebih dari 100 juta unit, tapi kemudian produksinya dihentikan pada tahun 2013.



Simak Video "Xbox Series Cetak Penjualan Terbaik di Kuartal Pertama 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT