eFootball 2022 Diperbarui 14 April 2022, Jadi Lebih Bagus Nggak?

eFootball 2022 Diperbarui 14 April 2022, Jadi Lebih Bagus Nggak?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 07 Apr 2022 21:51 WIB
eFootball 2022 Siap Meluncur 30 September 2021, Apa Saja yang Ditawarkan?
Foto: (eFooball 2022)
Jakarta -

Setelah peluncuran eFootball 2022 yang dibanjiri kritik dan ulasan buruk, Konami belum menyerah dan akan memperbarui game tersebut pada 14 April 2022 mendatang.

Dalam pembaruan 1.0.0 tersebut Konami akan memperbaiki sejumlah bug, memperkenalkan game mechanic baru, fitur baru, dan juga mode Dream Team, demikian dikutip detikINET dari Techspot, Kamis (7/4/2022).

Perubahan yang dilakukan Konami untuk game sepakbola andalannya itu memang tak mulus. Saat mereka mengubah PES menjadi eFootball, awalnya banyak yang berharap hal itu akan berdampak positif. Namun kenyataannya banyak penggemar PES yang tak senang dengan perubahan itu, seperti implementasi transaksi mikro dan mengubah model bisnis game menjadi free to play.

Bahkan saat pertama dirilis, eFootball 2022 dipercaya menjadi salah satu game dengan rating terburuk di Steam. Konami berusaha memperbaiki masalah besar di game, namun itu tak cukup untuk menambal kekecewaan penggemar PES.

Kemudian mereka menjanjikan akan memperbaiki hampir semua masalah utamanya dengan pembaruan 1.0.0. Namun pembaruan itu terus tertunda, dan akhirnya baru akan dirilis pada 14 April mendatang.



Menurut pengembang eFootball 2022, pembaruan tersebut berfokus pada perbaikan bug, menyeimbangkan game, dan menambah game mekanik baru untuk pengalaman bermain yang lebih menyenangkan.

Lalu ada Dream Team, yang sebelumnya bernama Creative Team, akan dihadirkan. Dari namanya, terlihat kalau fitur ini dibuat untuk bersaing dengan fitur Ultimate Team di seri game FIFA.

"Kami menerima banyak masukan dari anda semua sejak perilisan v0.9.0, yang sangat penting bagi kami untuk mengembangkan game. Tujuan kami sejak dulu selalu membuat 'New Football Game' yang bisa dinikmati oleh semua orang, dan hal ini membantu kami untuk semakin mendekati tujuan tersebut," tulis Konami dalam keterangannya.



Simak Video "Konami: Selamat Tinggal PES, Halo eFootball"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)