Senjata PUBG Mobile Ini Kurang Populer, Padahal Cukup Kuat

Senjata PUBG Mobile Ini Kurang Populer, Padahal Cukup Kuat

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 05 Apr 2022 13:26 WIB
Senjata PUBG Mobile Ini Kurang Populer, Padahal Cukup Kuat. Ini jawaban dari roster Genesis Dogma GIDS, Sakaria Nicil Hontong.
Senjata PUBG Mobile Ini Kurang Populer, Padahal Cukup Kuat (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta -

Sakaria 'Nicil' Hontong, roster dari tim Genesis Dogma GIDS (GDGIDS), membeberkan salah satu senjata PUBG Mobile yang kurang populer, namun sebenarnya cukup kuat, yakni PP-19 Bizon. Ia menganggapnya sebagai underrated.

"PP-19 Bizon (yang underrated). Alasannya sih mungkin dari segi damage senjata PP-19 Bizon, lebih rendah dari UMP dan Vector. Makanya sekarang senjata tersebut jarang digunakan," ungkap NiciL, dalam keterangannya, Selasa (5/4/2022).

Kendati begitu, Nacil sendiri merekomendasikan senjata tersebut kepada para pemain PUBG Mobile di Tanah Air. Pasalnya, meskipun dari segi damage masih kalah dengan yang lain, tetapi justru lebih superior pada beberapa aspek.

"Rekomen sih, soalnya yah senjata ini sangat enak digunakan untuk jarak dekat, gara-gara memiliki 50 peluru dan recoil yang lebih rendah. Menurutku fire speed-nya hampir sama dengan senjata SMG lainnya," ujar Nicil.

Sedikit informasi, yang dimaksud underrated ialah senjata yang sebenarnya cukup kuat, hanya saja malah kurang populer di kalangan para pemain. Karena seperti diketahui, PUBG Mobile menyuguhkan puluhan senjata dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Senjata PUBG Mobile Ini Kurang Populer, Padahal Cukup Kuat. Ini jawaban dari roster Genesis Dogma GIDS, Sakaria 'Nicil' Hontong.Senjata PUBG Mobile Ini Kurang Populer, Padahal Cukup Kuat. Ini jawaban dari roster Genesis Dogma GIDS, Sakaria 'Nicil' Hontong. Foto: (PUBG Mobile)

Beberapa aspek yang dilihat, mulai dari damage, recoil atau rate of fire. Oleh sebab itu, Nicil menganggap PP-19 Bizon menjadi salah satunya, karena kalah damage bila dibandingkan dengan jenis Submachine Gun (SMG), terutama UMP dan Vector.

Dirinya pun mengatakan, PP-19 Bizon perlu mendapatkan buff. Di mana maksudnya, yaitu statistik atau kemampuannya ditingkatkan dari sebelumnya. Agar ia bisa bersaing dengan senjata lainnya dan juga lebih populer di kalangan penikmat game battle royale besutan Tencent ini.

"Perlu dikasih buff sih. Karena senjata tersebut sebenarnya sangat enak untuk dipakai di jarak dekat, walaupun damage-nya lebih rendah dari senjata SMG UMP & Vector," tambahnya.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)