Pembuat Gran Turismo 7 Minta Maaf dan Bagi-bagi Duit, Kenapa?

Pembuat Gran Turismo 7 Minta Maaf dan Bagi-bagi Duit, Kenapa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 29 Mar 2022 13:50 WIB
Gran Turismo 7
Foto: Screenshot Gran Turismo 7
Jakarta -

Polyphony Digital, pengembang game Gran Turismo 7, minta maaf atas perubahan yang terjadi di game tersebut, menjanjikan perbaikan, dan membagikan uang dalam game sebagai permintaan maafnya.

Tak cuma perubahan sistem game yang membuat Polyphony Digital meminta maaf, melainkan juga down-nya sistem mereka pada minggu lalu setelah melakukan pembaruan di game tersebut.

Perubahan yang dimaksud dan dikeluhkan oleh banyak pemain adalah semakin sulitnya mengumpulkan uang di dalam game andalan PS5 tersebut, yang diperlukan untuk banyak hal, termasuk untuk membeli mobil baru yang lebih kencang.

Para gamer menuding Polyphony Digital memaksa pemain untuk melakukan transaksi mikro untuk membeli uang dalam game menggunakan uang asli. Untuk itulah, Presiden Polyphony Digital Kazunori Yamauchi meminta maaf lewat postingan di blog resmi PlayStation.

"Kekesalan dan kebingungan yang terjadi minggu lalu dengan pembaruan patch kami berdampak tak cuma pada masalah di server namun juga pada penyesuaian dalam ekonomi dalam game, yang kami buat tanpa penjelasan yang jelas pada komunitas," jelas Yamauchi.

Sebagai salah satu permintaan maafnya, Polyphony Digital memberikan kredit dalam game sebesar 1 juta, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (29/3/2022).

Untuk mendapatkan kredit tersebut, pemain Gran Turismo 7 bisa mengaksesnya di Garage dan masuk ke dalam menu Gifts. Kredit ini harus diambil sebelum 25 April, karena jika tidak maka kreditnya akan hangus.

Selain itu, Yamauchi pun menjanjikan perbaikan pada sistem ekonomi dalam game lewat patch yang dirilis pada awal April. Dalam patch tersebut, ia menjanjikan hadiah balapan yang lebih berimbang, yang menurutnya bakal menguntungkan semua pemain.

Ia pun menjanjikan akan lebih banyak mobil bekas dan legend yang dijual dalam satu waktu. Lalu dalam pembaruan setelahnya pengguna pun bisa menjual mobil yang sudah mereka dapatkan, tentunya untuk membantu pemain dalam mengumpulkan uang demi membeli mobil impiannya.

Postingan blog dari Polyphony Digital ini tampaknya mendapat sambutan baik dari para gamer Gran Turismo 7, yang terlihat dari komentar-komentar mereka di Reddit dan sebagainya.



Simak Video "Sony Bakal Fokus Produksi PS5 di Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)