Mau Ngegame Layaknya Pro Player? Ini Gaming Gear yang Wajib Dipunya

ADVERTISEMENT

Mau Ngegame Layaknya Pro Player? Ini Gaming Gear yang Wajib Dipunya

Sponsored - detikInet
Kamis, 17 Mar 2022 12:15 WIB
Logitech Gaming Series
Foto: Logitech
Jakarta -

Apakah kamu ingin bermain game layaknya seorang profesional player kelas dunia? Agar bisa seperti pro player, tentunya kamu memerlukan perangkat game yang nyaman dan mendukung kelancaran bermain game-mu.

Selain itu, kamu juga bisa memakai peralatan seperti yang digunakan oleh banyak pro player yakni gaming gear PRO series logitech. Beberapa atlet e-sport dunia telah bekerja sama dengan Logitech untuk menghilangkan semua keterbatasan dengan inovasi dalam desain dan rekayasa, sehingga bisa menghasilkan produk gaming gear terbaik.

Sebut saja ada S1mple (pemain Counter Strike dari Tim Natus Vincere), GooseBreeder (pemain Counter Strike dari Counter Logic Gaming Red), Bjergsen (pemain League of Legends dari Tim Liquid), dan Lost (pemain League of Legends dari Tim Golden Guardians).

Nah, bagi kamu yang ingin bermain game seperti pemain kelas dunia, berikut ini pilihan gaming gearnya.

3 Gaming Gear Terbaik Pilihan Pro Player:

Mouse Logitech PRO X SUPERLIGHT

Mouse Logitech PRO X SUPERLIGHT dikenal sebagai Mouse PRO paling ringan dan paling cepat. Kualitas mouse ini bahkan telah dibuktikan oleh pemain profesional kelas dunia permainan Counter Strike dari Tim Natus Vincere (Navi) yakni S1mple.

"Kurasa Mouse ini berada di level yang lebih tinggi," kata Navi S1mple dalam keterangannya dilansir dari laman resmi Logitech.

Tak hanya itu, pemain pro game League of Legends dari Tim Liquid, Bjergsen juga telah menjajal kualitas PRO X SUPERLIGHT.

"Ini adalah Mouse dengan friksi terkecil yang pernah kurasakan," ungkap Bjergsen.

Mouse ini dibekali dengan teknologi lightspeed yang merupakan solusi wireless end-to-end dengan menghadirkan low-latency dan kinerja andal untuk semua gamer. Jadi, gamer tidak perlu khawatir delay atau latency dan bisa bermain layaknya pro player.

Dibekali juga dengan Sensor HERO 25K eksklusif dari Logitech G untuk menghadirkan presisi, kecepatan, dan konsistensi tanpa saingan. Sensor ini mampu melacak pergerakan pada level sub-micron, yaitu kurang dari satu per sejuta meter, dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi.

Selain itu, sensor HERO 25K juga meningkatkan DPI maksimal menjadi 25.600 dengan zero smoothing, penyaringan, atau akselerasi.

Mouse PRO X SUPERLIGHT juga lebih unggul dari mouse lain karena beratnya yang kurang dari 63 gram atau hampir 25% lebih ringan dibandingkan PRO Wireless mouse standar. Keringanan Mouse PRO X SUPERLIGHT juga telah diakui pemain profesional League of Legends asal Korea, Nuguri.

"Sangat ringan sehingga aku tidak merasakan resistensi," kata Nuguri.

Meski ringan, namun proses pembuatan mouse ini dilakukan sangat teliti sehingga menghasilkan pengurangan berat ekstrem tanpa mengurangi kinerja.

PRO X GAMING Headset dengan Blue Voice

Headset LogitechFoto: Logitech

Headset ini merupakan gaming headset pilihan pro player yang dilengkapi teknologi mikrofon BLUE VO!CE. Teknologi ini sanggup menghadirkan pilihan saringan suara waktu nyata untuk mengurangi noise, menambahkan compression dan de-essing, dan memastikan suaramu terdengar lebih jelas, bersih, dan profesional.

PRO-G dilengkapi bahan hybrid mesh 50 MM Driver yang unik untuk menghadirkan pencitraan suara yang sangat jelas dan presisi. Bahkan bisa mendengarkan langkah kaki dan suara di sekelilingmu saat bermain game.

Dengan driver 50mm ini, PRO-G generasi terbaru mencapai keakuratan lebih tinggi dengan jangkauan frekuensi lebih lebar, plus fidelity bass response lebih tinggi. Headset ini juga dibekali DTS HEADPHONE:X 2.0 yang merupakan versi terbaru dari pencitraan suara berbasis objek dari DTS.

Versi terbaru ini menjadikan 7.1 channel surround sound lebih dahsyat lagi dengan suara bass, kejelasan audio, dan tanda-tanda di sekelilingmu yang lebih baik. Paling penting, tingkat kewaspadaan jarak yang baru mampu membedakan antara audio di dekat dan di kejauhan, sehingga lokasi musuh bisa dideteksi lebih akurat.

Profil Audio EQ yang khusus dibuat untuk atlet esports kini tersedia di G HUB Gaming Software. Kamu bisa menggunakan profil mereka apa adanya, atau sempurnakan sesuai keinginan. Kemudian simpan profil itu di USB sound card eksternal dan bisa juga digunakan di PC lain.
Dibekali juga dengan USB sound card (DAC) eksternal yang menghadirkan digital signal processing yang sangat jelas untuk komunikasi suara dan audio level turnamen.

Memory foam Pro X Headset juga dibungkus dalam premium leatherette pada breathable velour menghadirkan kenyamanan jangka panjang. Dengan demikian, kamu bisa bermain lebih lama dan semangat, serta fokus untuk meraih kemenangan.

Untuk ketahanannya, headset gaming ini dibuat kokoh dan ringan dengan bahan dari aluminium dan baja, PRO X dibuat agar tahan lama, nyaman, dan berestetika premium.

Logitech Pro X Gaming Keyboard

Keyboard LogitechFoto: Logitech

Desain Logitech G PRO X Gaming Keyboard ini sudah terbukti di berbagai turnamen, dan telah dilengkapi pro-grade GX switch yang dapat ditukar. Menariknya, mechanical gaming keyboard ini juga dapat dikustomisasi layaknya atlet esport top dunia.

Keyboard ini dibekali GX mechanical switch terbaik yang dibuat dan 100% diuji untuk menghadirkan kinerja, ketanggapan, dan daya tahan luar biasa. Pemain game bisa melakukan kustomisasi nuansa PRO X keyboard dengan tiga varian switch yang dapat dilepaskan yakni GX Blue Clicky, GX Red Linear, dan GX Brown Tactile.

Pilihan pro player ini telah didesain dengan tenkeyless yang menghadirkan ruangan lebih luas untuk menggerakkan keyboard. Desain ringkas yang awet ini juga mudah dikemas untuk dibawa mengikuti berbagai turnamen di seluruh dunia.

Untuk melengkapi bermain game setara pro player, keyboard ini dilengkapi pencahayaan yang bisa menerangi tombol penting atau hanya untuk menunjukkan solidaritas tim. Menariknya, pemain game bisa melakukan kustomisasi pencahayaan dan animasi dengan Logitech G HUB software.
PRO Keyboard ini juga memungkinkan gamer menyimpan desain pencahayaan statis ke onboard memory untuk digunakan dalam sistem turnamen.

Jadi bagaimana? Sudah siap jadi pemain game layaknya pro player kelas dunia? Yuk cek gaming gear terbaik pilihanmu di sini.

[Gambas:Youtube]



(Content Promotion/Logitech)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT