Activision Ungkap Call of Duty: Warzone Akan Hadir di Mobile

Activision Ungkap Call of Duty: Warzone Akan Hadir di Mobile

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 16 Mar 2022 14:47 WIB
Activision Ungkap Call of Duty: Warzone Akan Hadir di Mobile
Activision Ungkap Call of Duty: Warzone Akan Hadir di Mobile (Foto: activision)
Jakarta -

Activision mengumumkan, bahwa saat ini tengah mengembangkan Call of Duty: Warzone, agar bisa dimainkan di perangkat seluler. Mereka juga mengungkapkan sedang membuka lowongan kerja, untuk menjadi bagian dari tim yang menggarap versi mobile.

"Kami menciptakan pengalaman mobile AAA, serba baru dan akan menghadirkan aksi Call of Duty: Warzone yang mendebarkan, lancar dan berskala besar kepada para gamer di mana saja," tulis Call of Duty, dikutip detikINET dari situs resmi, Rabu (16/3/2022).

Activision sendiri telah menjabarkan berbagai macam posisi yang dibutuhkan. Mulai dari Engineering (Network Programmers, System Programmers dan UI Programmers), Artist (UI Artists), Produser, produk dan masih banyak lagi.

Warzone akan menjadi judul Call of Duty selanjutnya yang menyambangi mobile. Setelah sebelumnya, mereka sukses melalui Garena, menghadirkan Call of Duty: Mobile pada tahun 2019. Tercatat pada awal-awal peluncuran, ia sudah mampu menghasilkan USD 2 juta atau sekitar Rp 28,6 miliar.

Sementara itu, sebelum nantinya disajikan bagi gamer mobile di seluruh dunia, judul ini sudah tersedia terlebih dahulu di beberapa platform, seperti PS4, PS5, Xbox Series X/S dan PC.

Sejak dirilis pada Maret 2020, Call of Duty: Warzone sudah menembus lebih dari 100 juta pemain, hanya dalam waktu kurang lebih setahun. Kendati begitu, bukan berarti permainan tembak-tembakan ini aman dari para cheaters.

Pada bulan Mei tahun lalu, mereka telah memberikan hukuman banned kepada pemain yang melakukan kecurangan. Totalnya mencapai lebih dari 500 ribu akun diblokir, karena melakukan tindakan tidak terpuji.

Oleh sebab itu, kabar terkait 100 juta pemain itu, banyak isu beredar merupakan kombinasi dari beberapa gamer yang mendapatkan hukuman, kemudian membuat akun baru. Karena Call of Duty: Warzone masuk kategori game free to play, maka ketika mendapatkan larangan bermain, mereka hanya perlu membuatnya lagi.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Highlight Battle Pass Season 11 di Garena CODM"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)