Catat, GTA V Buat PS5 Rilis di Tanggal Ini

ADVERTISEMENT

Catat, GTA V Buat PS5 Rilis di Tanggal Ini

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 06 Mar 2022 15:00 WIB
GTA V
Foto: Rockstar
Jakarta -

Rockstar memastikan kehadiran game GTA terbarunya untuk PS5 dan Xbox Series X|S. Bukan, bukan GTA 6, tapi masih GTA V yang pertama dirilis pada sembilan tahun lalu, tepatnya pada 17 September 2013.

GTA V yang diperbarui untuk bisa memanfaatkan keunggulan spesifikasi di konsol generasi terbaru tersebut akan tersedia secara digital pada 15 Maret, dan versi fisiknya mulai dijual pada April. Sementara pemesannya dibuka mulai 8 Maret.

Sementara itu versi GTA Onlinenya akan tersedia secara gratis di PS5 sampai Juni 2022. Pemain yang sebelumnya sudah memainkan GTA V bisa mentransfer save game di story mode ke versi terbaru ini.

Caranya dengan memilih "Upload Save Game pada opsi "game" di menu pause, yang akan menyimpan file tersebut di Rockstar Games Social Club. Kemudian file tersebut bisa diunduh di GTA V versi baru dalam rentang waktu 90 hari setelahnya.

Sementara pencapaian di GTA Online akan dimigrasi secara otomatis untuk pemain yang mempunyai akun Social Club. Migrasi data tersebut termasuk karakter, jumlah uang, statistik, kendaraan, senjata, baju, dan lain sebagainya. Namun perlu dicatat, uang dalam game yang dibeli lewat transaksi mikro di PS tidak bisa dipindah ke Xbox, begitu juga sebaliknya.

GTA V versi baru ini akan mendukung permainan di resolusi 4K dengan frame rate sampai dengan 60fps, ray tracing, HDR, loading yang lebih cepat dan 3D audio, demikian dikutip detikINET dari Techspot, Minggu (6/3/2022).

Akan ada juga peningkatan di kepadatan dan variasi pejalan kaki dan lalu lintas, tanaman, pencahayaan, refleksi air, tekstur, dan lain sebagainya. Oh ya, varian PS5 juga akan mendukung haptic feedback dan adaptive trigger di DualSense.

Ada tiga mode kualitas gambar yang tersedia. Pertama mode Fidelity, di mana game akan berjalan di resolusi native 4K dengan frame rate 30fps dengan ray tracing. Lalu mode Performance, yaitu dengan resolusi upscale ke 4K dan mengorbankan ray tracing untuk mendapat frame rate 60fps.

Terakhir adalah mode Performance RT, di mana ray tracing akan dinyalakan dengan resolusi upscale 4K dengan target frame rate 60fps, namun mungkin frame ratenya tak akan stabil.



Simak Video "Mengenal Demit Token, Game Horor NFT Buatan Developer Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT