Timnas dan Klub Rusia Dihapus dari Game FIFA 22 dan NHL 22

ADVERTISEMENT

Timnas dan Klub Rusia Dihapus dari Game FIFA 22 dan NHL 22

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 04 Mar 2022 16:45 WIB
Electronic Arts (EA) Hapus Tim Rusia dari FIFA 22 dan NHL 22
Electronic Arts (EA) Hapus Tim Rusia dari FIFA 22 dan NHL 22 (Foto: Electronic Arts)
Jakarta -

Electronic Arts (EA), mengumumkan akan menghapus tim nasional dan semua klub Rusia lainnya dari FIFA 22 dan NHL 22. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap Ukraina.

"Sejalan dengan mitra kami dengan FIFA dan UEFA, EA Sports telah memulai proses penghapusan tim nasional dan semua klub Rusia dari semua produk EA Sports, termasuk FIFA 22, FIFA Mobile dan FIFA Online. Kami juga secara aktif, mengevaluasi perubahan terkait itu ke area lainnya," tulis EA dikutip detikINET dari media sosial, Jumat (4/3/2022).

EA Sports juga mengungkapkan, menghapus kehadiran tim Rusia, pada game hoki es besutan mereka bertajuk NHL 22. Hal ini sejalan dengan sanksi yang diberikan International Ice Hockey Federation (IIHF), terkait larangan negara tersebut di segala kompetisi yang digelar oleh federasi.

"Menyusul penangguhan IIHF, dari semua tim nasional dan klub Rusia dan Belarusia dari kompetisi IIHF. Kami akan menghapus tim ini dari NHL 22 dalam beberapa minggu mendatang," tulis EA Sports NHL.

"Kami bersama orang-orang Ukraina dan bergabung dengan suara-suara orang yang ikut mendukung di seluruh dunia," tambahnya.

Sementara itu, Mykhailo Fedorov, wakil perdana menteri Ukraina, telah meminta kepada PlayStation dan Xbox, untuk melarang gamer Rusia. Dirinya mendesak kedua raksasa game itu, sementara waktu menarik diri dari negara tersebut.

Surat terbuka yang dibuat olehnya, berharap agar dapat memotivasi warga Rusia untuk secara proaktif, menghentikan agresi militer yang memalukan. Kendati begitu, sebenarnya perdana menteri Ukraina ini, merujuk kepada semua developer game dan platform esports.

"Termasuk menunda acara yang akan diadakan di wilayah tersebut. Kami yakin bahwa tindakan seperti itu, bisa menghentikan agresi militer yang memalukan ini," tulis Federov.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Antusias Warga Mengikuti Referendum untuk Bergabung Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT