Game RI Dinasti Garuda Rilis di Android, Bawa Sejarah Bangsa

Game RI Dinasti Garuda Rilis di Android, Bawa Sejarah Bangsa

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 22 Feb 2022 18:35 WIB
Game RI Dinasti Garuda Rilis di Android, Bawa Sejarah Bangsa
Game RI Dinasti Garuda Rilis di Android, Bawa Sejarah Bangsa (Foto: Google Play Store)
Jakarta -

Nusantara Interactive Studio, developer game Tanah Air, resmi merilis judul terbaru mereka bertajuk Dinasti Garuda. Di mana membawa kisah sejarah bangsa Indonesia.

Nantinya akan ada 10 cerita kerajan, di mana dibagi menjadi 10 level. Secara keseluruhan, total ada 100 level di versi pertama kali rilis, tepatnya hari ini 22 Februari 2022.

Dalam keterangan yang diperoleh detikINET, Selasa (22/2/2022), saat ini Dinasti Garuda hanya tersedia bagi pengguna Android dan dapat diunduh di Google Play Store. Untuk kisahnya sendiri, berkutat pada zaman kerajaan seperti Kutai Martadipura, Tarumanegara, Sriwijaya, Majapahit dan masih banyak lagi.

Setiap level akan disuguhkan sebuah narasi, melalui dialog visual serta voice actor, mengiringi pemain selama memainkannya. Adapun fitur menarik yang disisipkan.

Di sini, pemain diminta untuk membangun sebuah bangunan tertentu. Hal tersebut dapat dilakukan secara berkala, dengan tujuan agar tidak tertinggal level dari para pesaingnya.

Ketika melakukan pertempuran, para gamer di Tanah Air akan dibawa berkunjung ke tempat-tempat asli di Indonesia. Mulai dari Candi Prambanan, Benteng Rotterdam, Pura Ulun Danu Beratan Bedugul dan masih banyak lagi.

Lalu juga disajikan ratusan jenderal ternama. Pemain bisa memilih yang terbaik, seperti Gajah Mada, Hayam Wuruk, Airlangga, Jaya Baya, Ken Arok dan lain sebagainya. Tak luput pengembang memberikan deskripsi mengenai kisahnya masing-masing, sesuai dengan sejarah.

Layaknya game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), para jenderal memiliki role, di antaranya fighter, ranger dan support. Hanya saja mekanik yang disajikan berbeda. Karena bila menilik video trailernya, game ini mengusung format pertarungan turn based.

Dinasti Garuda sendiri sudah tersedia di Google Play Store. Ukuran download tidak memakan ruang penyimpanan internal, hanya 113 MB.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Game Indonesia 'Tirta' Bakal Tersedia di PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)