Minta Uang Dikembalikan, Pembeli Battlefield 2042 Petisi EA

ADVERTISEMENT

Minta Uang Dikembalikan, Pembeli Battlefield 2042 Petisi EA

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 12 Feb 2022 13:45 WIB
Open Beta Battlefield 2042 Ditunda Hingga Oktober 2021
Foto: (Electronic Arts)
Jakarta -

Sebuah petisi untuk Electronic Arts (EA) muncul di change.org yang berisikan permintaan refund (pengembalian dana) untuk game Battlefields 2042 yang sudah dibeli.

Menurut pembuat petisi, game tersebut sudah merugikan para pembelinya jutaan dolar karena gamenya mengecewakan dan tak kunjung diperbaiki, demikian dikutip detikINET dari Techspot.

Petisi ini dibuat sekitar sebulan yang lalu, namun jumlah penandatangannya baru bertambah signifikan dalam beberapa hari ini, yaitu mencapai 85 ribu. Pasalnya, menurut si pembuat, EA dan DICE (publisher dan developer Battlefield 2042) tak mewujudkan janji-janji yang mereka buat setelah Battlefield 2042 dirilis, dan membuat game tersebut tidak bisa dimainkan.

Oh ya, si pembuat petisi juga mengklaim kalau salah satu pengacara class action terbaik di Amerika Serikat akan menggugat EA jika petisi tersebut sudah mendapatkan setidaknya 50 ribu tanda tangan.

Diberitakan sebelumnya, pembeli Battlefield 2042 memang layak untuk kecewa atas game besutan EA ini. Pasalnya sejak pertama dirilis sampai saat ini, game tersebut dipenuhi oleh berbagai masalah dan fitur yang tak lengkap.

Bahkan game ini posisinya langsung melesat di daftar Steam Hall of Shame, dan saat ini tercatat sebagai game terburuk ke-12 di platform tersebut.

Bos desain DICE, Fawzi Mesmar pun sampai mengundurkan diri dari perusahaan tersebut tak lama setelah Battlefield 2042 dirilis. Namun ia berkilah kalau pengunduran dirinya itu sebenarnya sudah direncanakan sejak lama.

EA sendiri sebelumnya disebut akan menggratiskan Battlefields 2042 akibat permasalahan tersebut. Pasalnya dua bulan setelah dirilis, tak cuma jumlah penjualannya yang merosot, melainkan jumlah pemainnya pun terus berkurang.

Perubahan drastis pada model bisnis di game ini bukan hal baru. Sebelumnya ada juga PUBG: Battlegrounds yang berubah menjadi free to play, namun tetap mengkompensasi pemain yang sudah terlanjur membeli gamenya.

Seharusnya, jika nanti EA benar-benar mengubah Battlefield 2042 menjadi free to play, mereka juga akan memberikan kompensasi serupa.



Simak Video "Resmi Berpisah! Game FIFA Ganti Nama Jadi EA Sports FC"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT