Siapkan Dompet, Steam Gelar Diskon Besar 27 Januari 2022

Siapkan Dompet, Steam Gelar Diskon Besar 27 Januari 2022

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 25 Jan 2022 21:11 WIB
Steam Pecahkan Rekor Baru, 28 Juta Gamer Aktif Secara Bersamaan
Siapkan Dompet, Steam Bakal Suguhkan Diskon Besar pada 27 Februari 2022 (Foto: Steam)
Jakarta -

Steam dikabarkan akan menyelenggarakan event, di mana menawarkan judul-judul berkualitas dengan harga sangat murah. Bertajuk Steam Lunar Sale, biasanya diadakan pada awal Februari menyambut Imlek. Hanya saja kali ini berbeda.

Dikutip detikINET dari SteamDB, Selasa (25/1/2022), mereka menyampaikan bahwa momen spesial tersebut dihelat dalam kurun waktu dua hari mulai sekarang, sejak berita ini dibuat. Jaraknya kurang dari satu bulan bila mengacu pada Steam Winter Sale, 22 Desember 2021 - 5 Januari 2022 lalu.

"Kapan Steam Sale selanjutnya diadakan? Lunar New Year Sale 2022 digelar pada 27 Januari 2022," jelas Steam, merujuk pada momen Tahun Baru Imlek.

Tepatnya diskon besar-besaran ini, akan dimulai Hari Kamis, 27 Januari hingga 3 Februari mendatang. Hanya saja, platform jual beli game milik Valve tersebut, belum mengonfirmasi detail pemainan yang mendapatkan potongan harga dan berapa persentase bisa dinikmati gamer.

Ini akan menjadi waktu yang tepat untuk memborong dengan harga murah, sebelum Steam Deck nantinya rilis. Karena dikabarkan sebelumnya, bahwa konsol genggam itu menunda peluncurannya hingga Februari 2022.

Menurut pernyataan resmi dari mereka, ini disebabkan oleh kekurangan bahan material. Sehingga pengembang belum bisa membuat perangkat terbarunya tepat waktu hingga perilisan sebelumnya.

Setelah Steam Lunar Sale berakhir, para penggemar akan langsung disajikan Steam Next Fest pada bulan yang sama. Di sini gamer bisa menikmati beragam demo game terbaru, termasuk menonton gameplay dari streaming para developer.

"Catat tanggalnya! Next Fest akan berlangsung 21 - 28 Februari 2022 mulai pukul 10.00 pagi waktu Pacific (mulai 22 Februari 2022 pukul 01.00 WIB pagi). Daftar di sini, untuk menerima pengingat saat Steam Next Fest dimulai. Sampai jumpa," Steam.

Jika sudah tidak sabar ingin membeli game murah, pemain bisa melampiaskannya pada judul-judul garapan Skybound Games. Karena saat ini ada diskon besar hingga 75% untuk seluruh permainan yang mereka garap.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Ebi Steam Butter dan Tamago Mentayaki"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)