Cara Main Game Anti Ribet Pakai Gear Gaming Tanpa Kabel, Sudah Coba?

Cara Main Game Anti Ribet Pakai Gear Gaming Tanpa Kabel, Sudah Coba?

Sponsored - detikInet
Kamis, 20 Jan 2022 12:40 WIB
Gear Gaming Logitech
Foto: Dok. Logitech
Jakarta -

Keberadaan kabel di perangkat game seringkali mengganggu kenyamanan dan kelancaran. Terlebih bagi pemain game profesional, streamer, atau pemain game kompetitif.

Padahal, kenyamanan menjadi faktor sangat penting karena jika terganggu bisa menghilangkan konsentrasi bahkan mood dalam bermain. Oleh karena itu, penting bagi kamu pecinta game untuk mencoba cara main game yang asyik tanpa merasa terganggu oleh kabel.

Pakai Gear Gaming Wireless

Salah satu cara anti ribet buat main game yang nyaman adalah dengan menyiapkan peralatan bermain tanpa kabel atau wireless. Tentu peralatan ini bukan hal asing, mengingat banyak sekali pilihan gear gaming yang menggunakan teknologi tanpa kabel.

Namun, ada baiknya kamu memilih wireless gaming yang memiliki respon lebih cepat dibanding alat dengan kabel. Misalnya saja wireless gaming yang dilengkapi teknologi LIGHTSPEED. Teknologi LIGHTSPEED menjadi solusi wireless end-to-end yang menghadirkan low-latency dan kinerja andal untuk semua gamer. Jadi, kamu tidak perlu khawatir delay atau latensi.

Lantas, apa saja gear gaming yang menggunakan teknologi LIGHTSPEED? Berikut daftarnya.

Daftar Gear Gaming Anti Ribet

Gear Gaming LogitechFoto: Dok. Logitech

1. Wireless Gaming Mouse

Salah satu pilihan para pemain profesional adalah Logitech G304 LIGHTSPEED Wireless Gaming House. Dibekali teknologi LIGHTSPEED, mouse ini dirancang dengan inovasi teknologi terbaru yang memiliki berbagai keunggulan, di antaranya seperti berikut.

- Memiliki Sensor Hero

Hero adalah sensor optik baru yang dirancang untuk efisiensi daya hingga 10 kali. Sensor ini berfungsi sangat akurat dengan zero smoothing, filtering, atau akselerasi dari 200 hingga 12.000 DPI.

- Daya Tahan Baterai 250 Jam

Dengan sensor HERO dan LIGHTSPEED, wireless mouse Logitech G304 menghadirkan efisiensi pemakaian yang memungkinkanmu bermain berbulan-bulan lamanya. Sensor ini juga bisa digunakan selama 250 jam hanya dengan satu baterai tipe AA dan bisa disesuaikan hingga bertahan sampai 9 bulan dengan mode Endurance.

- Sangat Ringan dan Fleksibel

Desain yang ringan ringan dengan footprint kecil dan tempat penyimpanan USB nano receiver internal menjadikan G304 bisa digunakan di mana pun dan kapan pun.

2. Gaming Mouse Pad

Untuk melengkapi Wireless Gaming House tentu diperlukan mouse pad yang stabil, bersih, dan konsisten agar permainan tetap menyenangkan. Dari sekian banyak pilihan, ada Logitech G240 Cloth Gaming Mouse Pad yang sering menjadi andalan para pemain game profesional. Hal itu tidak mengherankan karena mouse pad satu ini memiliki berbagai keunggulan, di antaranya sebagai berikut.

- Tekstur yang Konsisten untuk Pergerakan Kursor

Pola dan rancangan yang berat dapat mengganggu kinerja sensor. Jenis G240 memiliki tekstur permukaan yang bersih dan konsisten sehingga memberikan penggambaran yang lebih baik untuk menerjemahkan pergerakan mouse menjadi pergerakan kursor.

- Stabil dan Terbuat dari Bahan yang Nyaman

Alas karet yang menempel erat pada kain menjaga permukaan yang fleksibel di tempatnya sehingga pergerakan mouse mulus. Selain itu, bahan kain yang lembut meningkatkan kenyamanan saat pergelangan tangan bergerak melintasi tepi mouse pad.

- Roll and Go

Dengan konstruksi kain yang fleksibel, G240 dapat digulung saat hendak dipindahkan dan dihamparkan ketika kamu siap bermain.

Gear Gaming LogitechFoto: Dok. Logitech

3. Wireless Keyboard

Gear gaming anti ribet selanjutnya ada Logitech G613 Wireless Mechanical Gaming Keyboard yang memiliki fitur Switch Romer-G Tactile. Pilihan profesional top esports, switch Romer-G Tactile merupakan perpaduan kecepatan, presisi, dan kinerja hening yang tepat untuk para gamer. Selain itu ada juga keunggulan lain seperti berikut.

- Tombol G yang Dapat Diprogram

Logitech G613 Keyboard dilengkapi dengan enam tombol G khusus yang dapat diprogram dengan makro khusus dan perintah di aplikasi. Peringatan ini dapat menjalankan aksi rumit, dengan sederhana dan cepat, hanya dengan menekan sebuah tombol.

- Bisa Menghubungkan ke Beberapa Perangkat

Keyboard ini bisa terhubung ke LIGHTSPEED wireless untuk report rate 1 md super cepat atau bertukar ke perangkat lain dengan menekan sebuah tombol menggunakan konektivitas bluetooth.

- Daya Tahan Baterai 18 Bulan

Hanya dengan menggunakan 2 baterai tipe AA, keyboard G613 dapat digunakan hingga maksimal 18 bulan. Menariknya lagi, ketika daya baterai tersisa 15%, lampu indikator status LED di keyboard maupun notifikasi Logitech HUB akan memperingatkanmu sebelum momen kritis datang menghampiri.

4. Wireless Gaming Headset

Tentu gear gaming satu ini tidak boleh ketinggalan agar permainan semakin nyaman dan mengasyikkan. Logitech G435 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset memiliki audio yang jernih dan mengurangi noise latar belakang.

Menariknya, headset ini tak hanya baik digunakan untuk bermain game saja, tapi juga memainkan musik. G435 Gaming Headset akan terhubung ke PC, ponsel, dan perangkat lainnya melalui LIGHTSPEED wireless dan Bluetooth standar gaming. Selain itu, ada juga keunggulan lainnya, yaitu:

- Ramah Lingkungan

Bagian plastik di G435 dibuat dari minimum 22% plastik bersertifikasi Post-Consumer Recycled (PCR). Tak hanya itu, G435 sudah bersertifikasi CarbonNeutral. Artinya, jejak karbon produk dan kemasan ini telah berkurang menjadi nol berkat investasi Logitech dalam proyek carbon offsetting.

- Memiliki Tiga Warna

G435 Gaming Headset memiliki 3 pilihan warna yakni Black and Neon Yellow, Blue and Raspberry, dan Off White and Lilac.

- Nyaman dan Ringan

Dengan berat hanya 165 gram, G435 cukup ringan dan nyaman untuk dipakai bermain game sepanjang hari.

Untuk mendapatkan Logitech G435 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset ini, kamu bisa klik link di sini.

Jadi, itulah cara agar bisa bermain game tanpa ribet dengan adanya gangguan kabel. Untuk menyempurnakan kenyamanan dalam bermain, kamu bisa menyiapkan ruangan game khusus agar bisa bebas dan leluasa saat asyik dalam bermain, ya!

Simak juga Video: Resident Evil Village Raih Game of The Year Steam Awards 2021

[Gambas:Video 20detik]



(Content Promotion/Logitech)