Telkomsel Gelar Dunia Games Awards 2021, Buat Tim eSports Sampai Caster

Telkomsel Gelar Dunia Games Awards 2021, Buat Tim eSports Sampai Caster

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 23 Des 2021 16:13 WIB
Dunia Games League (DGL) 2021 sudah memasuki babak grand final yang direncanakan digelar pada 10-11 juli 2021. Para peserta akan berebut ‘chicken dinner’ untuk meraih hadiah Rp 600 juta.
Telkomsel Adakan Dunia Games Awards 2021, Buat Tim Esport sampai Caster. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel mengadakan Dunia Games Awards 2021 untuk tim eSports sampai caster. Dalam penghargaan ini akan dipilih juga peraih lifetime achievement. Penilaian yang dilakukan pun tidak main-main melainkan dari kalangan profesional.

Yose Rizal Commisioner of Telkomsel dalam 'Press Conference Dunia Games Awards 2021', Kamis (23/12/2021), mengatakan bahwa kemajuan industri game dan juga eSports di Indonesia sangat melampaui dugaan. Karenanya, ingin memberikan apresiasi dan stimulus kepada ekosistem gaming dan eSports.

"Melalui Dunia Games Awards 2021, ini upaya kami memacu spirit ekosistem untuk berkontribusi mendukung sektor ekonomi digital Indonesia. Semoga bisa menjadi stimulus untuk 'Indonesia pride', sehingga kita tak lagi jadi penikmat tapi juga penggerak," kata Yose.

Menurut Yose, perkembangan ekosistem game saling menguatkan, terlihat dari terus hadirnya pengembang, event kompetisi, players, cosplayer, dan talenta lokal berprestasi. Katanya, tidak mungkin ekosistem ini dapat terbangun tanpa inovasi dari gamers, publisher, game development hingga pasar eSports dan Gaming Indonesia punya nilai setara USD 20 miliar.

Aris Sudewo GM Digital Content Creation Telkomsel menambahkan mereka memiliki tujuan baik dengan melakukan kegiatan Dunia Games Awards 2021. Total ada 23 panelis yang dipilih dari berbagai kalangan seperti media eSports, tim eSports termasuk eksekutifnya, eSports organizer hingga publisher.

"Tujuan kami, industri gaming dan eSports di Indo bisa menjadi poros utama eko digital kreatif. Kami ingin memberi apresiasi dan stimulus tambahan sehingga 2022 kita maju lagi dengan gaming dan eSports yang lebih baik," tandasnya.



Simak Video "Telkomsel Matikan Layanan 3G Mulai Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)